17 Film Komedi Indonesia Terbaik, Bikin Ngakak Terbahak-bahak! | Sumbarpro

17 Film Komedi Indonesia Terbaik, Bikin Ngakak Terbahak-bahak!

by Redaksi
A+A-
Reset
socmed Facebook icon

Sumbarpro

Saatnya hilangkan rasa suntuk dengan menonton film komedi Indonesia terbaik dan terbaru yang lucunya menyegarkan. Berikut ini rekomendasinya.


Ketika harimu berjalan sulit dan melelahkan, tidak ada salahnya menyenangkan diri sendiri dengan melakukan hal yang ringan dan menghibur. Salah satunya adalah dengan menonton film Indonesia.

Dari berbagai genre film yang ada, film komedi bisa menjadi salah satu solusi buatmu yang butuh menyegarkan tubuh dan juga pikiran.

Kalau masih bingung harus menonton film komedi apa saja, Kamu sedang membaca artikel yang tepat. Sebab, di sini terdapat rekomendasi sekaligus ulasan film komedi Indonesia terbaik yang lucunya dijamin menyegarkan pikiranmu.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah 22 film komedi Indonesia dengan cerita menarik dan humor yang bakal bikin kamu tertawa terbahak-bahak.

Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terbaik dan Terbaru

Untuk menemani waktu weekend-mu, simak beragam rekomendasi film komedi Indonesia terlucu yang bisa jadi pilihanmu. Apa saja judul filmnya? Yuk, simak artikel berikut!

1. Cek Toko Sebelah 2

  • Pemain: Ernest Prakasa, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Chew Kin Wah, Maya Hasan, Widuri Puteri, Asri Welas
  • Sutradara: Ernest Prakasa

Cek Toko Sebelah 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya yang rilis pada tahun 2016 lalu. Melanjutkan kisah dari film pertamanya, Cek Toko Sebelah 2 bercerita tentang Erwin yang ingin melamar pacarnya, Natalie, namun terkendala tuntutan dari calon mertuanya.

Sementara pada sisi lain, Koh Afuk mendesak Yohan dan Ayu agar segera memiliki anak. Konflik internal keluarga mereka dibawakan dengan aksi komedi yang mengocok perut penonton!

2. Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama (2022)

  • Pemain: Bio One, Elang El Gibran, Ibnu Jamil, Indah Permatasari, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Naimma Aljufri, Erika Carlina, Rukman Rosadi
  • Sutradara: Fajar Nugros

Film ini mengisahkan perjalanan grup lawak legendaris asal Surakarta yang populer di tahun 80-an, mulai dari awal grup ini terbentuk hingga sukses masuk televisi.

Melalui film Srimulat: Hil yang Mustahal, penonton akan diajak melihat perjalanan grup srimulat ke ibu kota yang perjalanannya tak berjalan mulus.

Selain itu, penonton juga akan disajikan ide dasar dari komedi yang menjadi trademark srimulai hingga saat ini. Aksi kocak anggota grup srimulat siap menghibur kamu!

3. Naga Naga Naga (2022)

  • Pemeran: Deddy Mizwar, Beby Tsabina, Tora Sudiro, Wulan Guritno, Darius Sinathrya
  • Sutradara: Deddy Mizwar

Naga Naga Naga merupakan sekuel dari film Nagabonar Jadi 2 (2007). Petualangan keluarga para Naga tak habis-habisnya membuat penonton merasa terhibur. Kali ini, Naga Naga Naga bercerita tentang Naga bersama putra dan cucunya.

Kisah berawal saat Naga merasa ada yang salah dengan sikap cucunya yang bernama Monaga. Kasih sayang Naga kepada cucunya yang berlebih menimbulkan masalah yang membuat Bonaga bingung. Pasalnya, kelakuan buruk Monaga membuat hubungan ayah dan ibunya penuh pertengkaran.

4. I Need You Baby (2022)

  • Pemeran: Shandy Aulia, Gading Marten, Cut Keke, Dea Panendra, Joshua Pandelaki, Risma Nilawati
  • Sutradara: Cuk FK

Film drama komedi keluarga ini mengisahkan sepasang suami-istri yaitu Beno dan Cathy yang sudah menikah 5 tahun namun belum mempunyai anak.

Sementara itu, orang tua Cathy mengancam anaknya untuk menceraikan Beno jika Cathy masih belum hamil selama setahun ke depan.

Akhirnya, Cathy memutuskan untuk menyewa bayi milik majikan dari seorang pramusiwi bernama Juwi. Tapi ternyata, inisiatif Cathy ini justru menimbulkan banyak kejadian di luar kendali Cathy dan Beno. Dapatkan mereka mengatasi masalah tersebut?

5. Gara-Gara Warisan (2022)

  • Pemain: Oka Antara Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru
  • Sutradara: Muhadkly Acho

Film “Gara-Gara Warisan” bercerita tentang persaingan tiga bersaudara untuk merebutkan warisan dari milik Dahlan (Yayu Unru), ayah mereka.

Sebuah tantangan pun diajukan oleh Dahlan untuk menguji kemampuan anak-anaknya mengurus guest house keluarga, namun yang menentukan pemenangnya yaitu para staf guest house. Oleh karena itu, ketiga anak Dahlan ini harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang baik di mata para staf.

Adam (Oka Antara), anak sulung yang menyalahkan sikap keras ayahnya untuk kegagalan-kegagalan hidupnya, resign dari pekerjaannya untuk menjajal tantangan Dahlan ini.

6. Mendarat Darurat (2022)

  • Pemain: Reza Rahadian, Luna Maya, Pandji Pragiwaksono
  • Sutradara: Pandji Pragiwaksono

Mendarat Darurat bercerita tentang kisah seorang suami yang dikabarkan menjadi korban kecelakaan pesawat, padahal yang sebenarnya dia sedang bersama selingkuhannya.

Film ini bergenre komedi percintaan, dan disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono. Film ini menceritakan tentang kisah kehidupan rumit sepasang suami istri.

Glen dan Maya adalah pasangan suami istri yang sudah lama menjalin kisah asmara. Hubungan rumah tangga Glen dan Maya awalnya romantis dan tampak sangat harmonis.

7. Ngeri-ngeri Sedap (2022)

  • Pemain: Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, Indra Jegel
  • Sutradara: Bene Dion Rajagukguk

Baru saja tayang di bioskop, film ini langsung ramai diperbincangkan di media sosial.

Film ini adalah adaptasi dari novel yang ditulis sendiri oleh sang sutradara. Adapun kisahnya menceritakan empat bersaudara yang memutuskan hidup di perantauan.

Sebagai ibu, Marlina merasa sangat rindu kepada anak-anaknya yang meninggalkannya di kampung. Ia pun membuat skenario agar anak-anaknya mau pulang ke Medan, meski pada akhirnya gagal. Justru rahasia yang selama ini Marlina kubur akhirnya diketahui oleh anak-anaknya dan membuat ricuh.

8. Baby Blues (2022)

  • Pemain: Vino G. Bastian, Aurelie Moeremans, Ratna Riantiarno, Mathias Muchus
  • Sutradara: Andibachtiar Yusuf

Rilis pada Maret 2022 lalu, Baby Blues disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Film ini menyuguhkan cerita tentang pasangan suami istri yang baru mempunyai anak dan merasa begitu kelimpungan untuk merawat bayi.

Saking sulitnya merawat bayi mereka, Dinda sampai terkena sindrom baby blues tapi sang suami seakan tidak memperdulikannya.

Hingga suatu malam, sebuah kejadian tiba-tiba saja membuat jiwa mereka tertukar. Alhasil pasangan ini langsung panik dan berusaha mencari cara agar bisa kembali ke tubuh masing-masing. Tapi dari kejadian ini juga Andika dan Dinda bisa saling memahami dan mengerti dengan perasaan masing-masing.

9. Teman Kondangan (2020)

  • Pemain: Prisia Nasution, Samuel Rizal, Gading Marten, Kevin Julio
  • Sutradara: Lip S Hanan

Putri (Prisia Nasution) mendapatkan undangan pernikahan dari mantannya, Dheni (Samuel Rizal). Namun, karena Putri masih jomblo, dia ragu untuk datang karena takut dianggap belum move on.

Namun, sejumlah temannya mengusulkan agar Putri membawa pasangan. pun mencoba mengajak tiga pria berbeda untuk jadi pasangannya saat mendatangi pernikahan Dheni. Tujuannya satu: Agar ada cadangan jika salah satu membatalkan rencana. Namun, di hari H ketiganya justru datang dan malah bikin rusuh di nikahan mantan.

10. Mangga Muda (2020)

  • Pemain: Tora Sudiro, Gary Iskak, Nafa Urbach
  • Sutradara: Girry Pratama

Agil (Tora Sudiro) dan Luli (Alexandra Gotardo) adalah pasangan suami istri dengan latar belakang ekonomi yang pas-pasan. Meski hubungan mereka cukup harmonis, keduanya suah lama tidak mendapatkan momongan.

Karena sudah sangat ingin punya buah hati, Agil pun bernazar akan memenuhi semua permintaan Luli jika istrinya itu hamil.

Rupanya, Luli benar-benar hamil. Meski senang bukan kepalang, Agil juga pusing karena dia mengetahui jika istrinya itu menginginkan sebuah mobil mini sedan.

Adegan lucu yang mengocok perut pun dimulai ketika Agil melakukan hal-hal tak wajar demi memenuhi keinginan istrinya tersebut.

11. My Stupid Boss 2 (2019)

  • Pemain: Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari
  • Sutradara: Upi

Film My Stupid Boss 2 mengisahkan tentang perusahaan Bossman (Reza Rahadian) sedang kekurangan karyawan.

Kemudian Bossman bersama Diana (Bunga Citra Lestari), Mr. Kho (Chew Kin Wah), dan Adrian (Bront Palare) memutuskan pergi ke Vietnam untuk mencari karyawan baru.

Saat di Vietnam, sudah beberapa karyawan bergabung. Namun karena ulah si Bossman membuat masalah datang silih berganti. Masalahnya itu yakni kesepakatan gaji yang dilanggar hingga para calon karyawan yang mengamuk dan ditangkap polisi.

12. Orang Kaya Baru (2019)

  • Pemain: Raline Shah, Derbi Romero, Derby Romero
  • Sutradara: Ody C Harahap

Sesuai judulnya, film ini menceritakan sebuah keluarga dengan kehidupan ekonomi pas-pasan yang mendadak kaya.

Meski hidup dalam keterbatasan, mereka justru lebih kompak dan sangat mensyukuri kehidupan.

Namun semua itu berubah ketika ayah mereka meninggal. Ternyata, selama ini sang bapak merahasiakan harta dan kekayaan yang dimilikinya.

Kemudian keluarga tersebut berubah menjadi Orang Kaya Baru karena harta warisan peninggalan bapak. Berbagai tingkah konyol keluarga ini dijamin mampu membuatmu gemas dan tertawa terbahak-bahak, .

13. Preman Pensiun (2019)

  • Pemain: Epy Kusnandar, Andra Manihot, Soraya Rasyid, dan Deni Firdaus
  • Sutradara: Aris Nugraha

Film yang diangkat dari sinetron berjudul sama ini menceritakan tentang kehidupan para preman setelah ditinggalkan Kang Bahar, pentolan preman yang memutuskan berhenti menjadi preman.

Masalah-masalah mulai timbul ketika Muslihat, tangan kanan Bahar, memutuskan untuk mengambil alih kekuasaan yang ditinggalkan Bahar.

Bagi kamu penggemar komedi lokal khas Bandung, film ini menawarkan gaya lawakan lokal yang khas Jawa Barat karena didukung oleh para pelawak yang memang berasal dari Bandung.

14. Lagi-lagi Ateng (2019)

  • Pemain: Soleh Solihun, Julie Estelle, Augie Fantinus
  • Sutradara: Monty Tiwa

Film ini berkisah tentang Ateng dan kembarannya bernama Agung. Walaupun mereka adalah saudara kembar, namun selama ini mereka hidup berpisah dan tidak saling mengenal. Ketika Ateng pergi ke Jakarta, ia bertemu Agung dengan paras yang serupa.

Pertemuan mereka membuat keduanya sadar bahwa orang tua mereka masih hidup dan berencana untuk mempersatukan keluarganya kembali.

15. Laundry Show (2019)

Sumber gambar: pancarona film

  • Pemain: Boy William, Gisella Anastasia, Aming
  • Sutradara: Rizki Balki

Cerita film komedi Indonesia ini diangkat dari novel karya Uki Lukas. Diceritakan Uki atau yang biasa disapa Kokoh memilih keluar dari pekerjaannya. Ia dengan tekad bulat memutuskan untuk membuat usaha laundry.

Selama memulai bisnis barunya itu, ia dihadapkan pada berbagai masalah seperti keberagaman latar belakang pegawainya sampai persaingan bisnis dengan Agustina. Banyak pelawak terkenal Indonesia seperti Opie Kumis, Ence Bagus, Aming, berkontribusi dalam film ini.

16. PSP: Gaya Mahasiswa (2019)

  • Pemain: Imam Darto, Dimas Danang, Uus, Boris Bokir, David Shaap
  • Sutradara: Hilman Mutasi

Sesuai judulnya, film ini menceritakan mahasiswa-mahasiswa gokil, jahil, tapi jago main musik. Mereka selalu kompak hampir dalam segala hal kecuali percintaan. Mereka malah membuat taruhan dan bikin pegel perasaan.

Walaupun hanya ingin main-main, namun ada yang sampai jatuh cinta beneran dengan targetnya. Wah, ada-ada saja ya, .

17. Terlalu Tampan (2019)

  • Pemain: Calvin Jeremy, Rachel Amanda, Arie Irham
  • Sutradara: Sabrina Rochelle Kalangie

List Film komedi Indonesia terakhir dalam artikel ini yang cocok untuk kamu tonton adalah Terlalu Tampan.

Film ini mengisahkan tentang seorang remaja bernama Mas Kulin yang terlahir terlalu tampan sehingga tak mau masuk sekolah dan memilih untuk menghabiskan waktunya di rumah.

Sampai pada akhirnya, ketampanannya pun terekspos ke dunia luar dan membuat siswi SMA hingga guru wanita pingsan.

Di tengah semua itu, ia akhirnya menemukan orang yang melihat dirinya apa adanya yang nantinya menjadi sahabatnya yakni, Kibo dan Rere. Film ini mampu mengocok perutmu karena pembawaan para pemerannya yang unik serta alur ceritanya yang tak biasa.

Gimana? Apakah ada salah satu dari 24 film komedi Indonesia di atas yang ingin segera kamu tonton hari ini? Semoga daftar film komedi di atas bisa menjadi obat stres dan lelahmu, ya!  *

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media