39 Siswa MAN 1 Kota Padang Lulus SNBP

by Redaksi
A+A-
Reset
39 Siswa MAN 1 Kota Padang Lulus SNBP

Padang, Sumbarpro – 39 Siswa MAN 1 Kota Padang berhasil lulus di berbagai perguruan tinggi umum negeri pada Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) yang diumumkan pada Selasa (28/3) di halaman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Perguruan Tinggi pilihan dari 39 siswa tersebut masih berkisar di kota Padang seperti Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas dan Politeknik Negeri Padang.

Namun ada juga di antaranya yang memilih Universitas Bengkulu dan Universitas pendidikan Indonesia Bandung.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza sangat mengapresiasi keberhasilan para siswanya tersebut. Dia berharap agar keberhasilan mereka menjadi contoh bagi yunior mereka.

“Alhamdulillah, 39 siswa kita lulus di berbagai perguruan tinggi negeri sesuai pilihan mereka dan cita-cita mereka. Semoga keberhasilan ini dikiuti oleh generasi setelahnya,” harapnya.

Marliza memberikan doa selamat dan sukses kepada siswa yang telah lulus pada SNBP ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berjuang demi kesuksesan siswa ini.

Rahmat Wahyudi selaku guru BK yang selalu mendampingi para siswa ini dari awal mengatakan bahwa 39 siswa yang lulus ini merupakan di antara 107 siswa yang diusulkan pada eligible SNBP 2023.

“Dari 107 siswa yang kita usulkan hanya 45 siswa yang lulus. 39 siswa di antaranya memilih jurusan umum, sedangkan 6 siswa lagi yang sudah duluan diumumkan berhasil lulus di perguruan tinggi ilmu kesehatan,” jelasnya.

Yudi (panggilan akrab guru BK ini) juga mengatakan bahwa 45 siswanya, 43 orang di antaranya lulus pada jurusan pilihan pertama. Sedangkan 3 di antaranya lulus pada pilihan kedua.

Yudi juga berharap agar siswa ini berhasil pada jurusan pilihannya dan tetap akan mendampingi mereka sampai sukses di perguruan tinggi.

Nazira Hidayatullah siswa yang lulus di jurusan manajemen informatika Politeknik Negeri Padang ketika dihubungi kru humas MAN 1 Kota Padang menyatakan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah dan sangat bahagia dengan hasil ini. Dia berharap semoga bisa membuat bangga orang tuanya. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media