4 Siswa MAN 1 Kota Padang Dapat Donasi UPZ Kemenag Kota Padang

by Redaksi
A+A-
Reset
4 Siswa MAN 1 Kota Padang Dapat Donasi UPZ Kemenag Kota Padang

Padang, Sumbarpro.com -4 siswa MAN 1 Kota Padang mendapatkan donasi berupa santunan anak yatim dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) kantor kementerian agama kota Padang, Selasa(18/4) di aula kemenangan kota Padang.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh kepala kantor kementerian agama kota Padang, Edy Oktafiandi kepada Raisa Hayati, Faiz Ghufran, Gaghila Sandi dan Akbarul Ihsan.

Edy mengatakan bahwa hal ini bukanlah santunan,  karena santunan akan bermakna bahwa anak yatim inilah yang butuh.  Tapi ini adalah donasi dengan arti bahwa dermawanlah yang butuh untuk menyalurkan hartanya.

“Kita lebih memilih kata donasi dari pada kata santunan karena akan bermakna uluran tangan orang yang mampu yang akan mensucikan hartanya dengan membantu anak yatim, “jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa sumber dana donasi anak yatim ini berasal dari donasi ASN kemenag kota Padang dan bantuan pihak luar dengan jumlah total Rp.  16.000.000,-. Dan dibagikan kepada anak yatim yang berada di madrasah-madasah di jajaran kemenag kota Padang.

“Donasi ini dari kita untuk kita. Berasal dari ASN kemenag kota Padang dan disalurkan kepada anak yatim di madrasah jajaran kemenag kota Padang. Sehingga tidak ada anak yatim yang bersedih pada Idul Fitri, ” jelasnya lagi.

Selanjutnya Edy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan berharap agar pada tahun selanjutnya terjadi peningkatan jumlah donasi sehingga banyak juga penerimanya.

Di antara yang hadir pada penyerahan donasi tersebut,  kasubbag TU,  penyelenggara Zawa,  wakil kepala bidang humas MAN 1 Kota Padang, Aidia Nurfitra,  siswa penerima donasi yang didampingi oleh orang tua. (Ai)

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media