Ada Pameran Kaligrafi di Masjid Mujahidin

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang, Sumbarpro – Remaja Masjid Mujahidin (Prime Moslem Solidarity) berkolaborasi bersama Rumah Ada Seni dan Dangau Studio menggelar berbagai kegiatan yang bisa dikunjungi selama ramadan di Masjid Mujahidin, Kota Padang.

Bertemakan “The Real Surau” diharapkan dapat mensyiarkan ajaran Islam melalui karya kaligrafi.

Dian yang merupakan Ketua Harian Masjid Mujahidin yang berada di Jalan Ir. H. Juanda No. 79, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat itu meyebutkan dengan kegiatan ini dapat mensyiarkan ajaran Islam.

“Ada banyak cara untuk mensyiarkan ajaran Islam. Salah satunya lewat karya kaligrafi. Terdapat beberapa karya terpajang yang merupakan beberapa hasil karya pemenang MTQ Nasional tahun kemarin dari kafilah Sumatera Barat,” katanya saat diwawancarai, kemarin.

Menurutnya, dengan kegiatan yang bertemakan “The Real Surau” ini memberi kesempatan bagi seniman untuk menyalurkan karya-karyanya.

“Terdapat 20 kaligrafi dipamerkan di Masjid Mujahidin ini,” terangnya.

Dian mengatakan pameran kaligrafi merupakan kegiatan dalam bentuk menulis ayat ayat Alquran yang kemudian hasil kaligrafi ditampilkan dalam bentuk pameran.

Dijelaskannya terdapat kegiatan lainnya seperti Art Therapy yang merupakan mengekspresikan seni dalam agama.

“Pengunjung juga bisa memberikan kebebasan untuk berekspresi dan melahirkan kreatifitas dalam sebuah konsep karya kaligrafi. Di sini pengunjung juga bisa menggambar bebas untuk mengekspersikan seninya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dian juga menjelaskan, terdapat juga Kelas Bincang Karya sebagai wadah untuk berdiskusi membicarakan karya seni.

“Tentunya ini bisa dijadikan ruang bagi seniman untuk mengekspresikan karyanya melalui diskusi tentang karya seni,” terangnya.

Salah seorang pengunjung, Lisa (22 tahun) mengatakan dirinya datang ke Masjid Mujahidin untuk ngabuburit.

“Untuk mengisi waktu luang dengan mengisi kegiatan yang positif. Salah satunya melihat kaligrafi dan kegiatan lain yang ada di sini,” katanya.

Selama di bulan Ramadan ini pameran kaligrafi bisa dikunjungi di lantai dasar Masjid Mujahidin yang dibuka pada pukul 12. 00 WIB hingga setelah salat tarawih.

Sedangkan untuk Art Therapy bisa dikunjungi di parkiran Masjid Mujahidin yang dibuka setelah salat ashar, sementara kelas bincang karya dapat diikuti di Aula Masjid Mujahidin setelah salat ashar.

Masjid Mujahidin ini berada di Jalan Ir H Juanda No 79, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat. Masjid ini terletak di kawasan Tepi Laut. Diketahui bahwa kegiatan tersebut berlangsung dari 29 Maret hingga 8 April mendatang (kom/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media