Amazing! Wisatawan Mancanegara Ikut Berselaju Sampan

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang– Selaju sampan dalam gelaran Festival Muaro Padang menjadi perlombaan yang ditunggu-tunggu. Tidak hanya menarik perhatian penonton, selaju sampan juga ikut dimeriahkan oleh sejumlah wisatawan dari berbagai negara di Muaro Padang, Kamis, (27/4).

Mereka berasal dari Rusia, Vietnam, Hongkong, Myanmar, dan Malaysia, yang sengaja mengunjungi Festival Muaro Padang. Pada kesempatan itu, mereka mencoba menaiki sampan dan ikut beradu kebolehan dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM). Namun, IKM unggul beberapa meter di depan dari mereka mencapai garis finis.

Salah seorang wisatawan yang berasal dari Rusia bernama Ana mengaku selaju sampan cukup menantang baginya.

“Agak sulit untuk menjaga keseimbangan badan saat mengayuh perahu dengan kayu, tapi tentunya sangat menyenangkan. Belum lagi tepukan meriah penonton yang membuat kita bersemangat, walaupun kita tertinggal dari perahu merah (perahu yang ditunggangi IKM),” katanya.

Tidak hanya itu, Ana yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana di salah satu universitas ternama di Kota Padang menyambut baik Festival Muaro Padang.

Selama enam bulan ia berada di Padang, baru kali ini ada gelaran yang menyuguhkan berbagai budaya dan suasana lebaran menakjubkan di Kota Padang.

Hal yang sama dituturkan wisatawan asal Malaysia Muhammad Abdul Hafiz dan Amirul, bahwa Festival Muaro Padang sangat memberi kesan budaya yang kental baginya. Mereka berharap agenda ini terus menjadi program sehingga tetap menjadi destinasi saat berkunjung ke Kota Padang.

Kemudian Funi dari Hongkong menyampaikan kegembiraannya mengikuti selaju sampan. Hal ini dikarenakan pertama kali diikutinya, ditambah Festival Muaro yang menyuguhi kebudayaan Minangkabau.

“Meski tadi kalah selaju sampan, setidaknya sudah mencoba. Saya juga sangat senang di Padang ini, alamnya begitu natural. Sengaja datang ke Festival untuk melihat makanan tradisional yang tentunya sangat enak. Dan tarian serta nyanyian yang menghibur,” ucapnya. (DA /kom/*)




©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media