Anak Nagari Sonsang Akan Gelar SSF 2023

by Redaksi
A+A-
Reset
Anak Nagari Sonsang Akan Gelar SSF 2023

Bukittinggi, Sumbarpro – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM beraudiensi dengan panitia Sarasah Sonsang Festival (SSF) tahun 2023, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok Bukittinggi, Rabu (12/4/2023).

Menurut Ketua Assosiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Agam, Haji Jakfar Koto, audiensi selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga bertujuan untuk mendiskusikan rencana iven yang akan digelar di Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang.

“Even ini merupakan ide dari anak nagari dalam upaya memperkenalkan potensi yang ada di daerah, direncanakan iven ini akan digelar tanggal 23-30 April 2023,” ujarnya.

Dikatakan, ada beberapa iven yang digelar, diantaranya yaitu MTQ, Wisuda Tahfidz, lomba trabas motor ka parak, lomba panciang baluik, lomba pacu rakit tradisional, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM sangat mendukung rencana kegiatan tersebut.

Menurutnya, event ini akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat disekitar, karena dengan digelarnya iven ini maka UMKM juga akan bergerak.

“Ditambah lagi, tahun ini Pemerintah Provinsi Sumbar juga mencanangkan tahun 2023 sebagai tahun pariwisata, oleh sebab itu, momen ini harus kita manfaatkan sebaik- baiknya,” ujarnya.

Ia berharap, festival ini bisa digelar secara rutin, dan masuk kedalam kalender tahunan wisata Pemkab Agam kedepannya. (amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media