Asa Timnas U-22 Indonesia Jelang laga Lawan Filipina

by Redaksi
A+A-
Reset
Asa tim U-22 Indonesia Jelang laga Lawan Filipina

Tim U-22 Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi Filipina pada laga pertama Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4).

Untuk itu, gelandang Taufany Muslihuddin berpeluang mencatatkan debut bersama tim U-22 Indonesia saat menghadapi Filipina.

Jika diturunkan pelatih Indra Sjafri, Taufany tentu tidak mau debutnya tercoreng dengan kekalahan. Karena itu, pemain berusia 21 tahun itu terus mengasah diri dalam setiap sesi latihan.

Pemain asal Borneo FC ini juga mendapatkan instruksi dari Indra Sjafri untuk mewaspadai para pemain Filipina. Barisan tengah The Azkals yang diisi nama-nama seperti Oskari Kekkonen, Jermi Darapan dan Geri Ray jadi perhatian Taufany dkk.

“Mungkin setahu saya (informasi) dari pelatih (harus mewaspadai) di barisan gelandangnya. Coach Indra (dalam latihan) ada set piece. Kita perdalam set piece sebelum pertandingan lawan Filipina. Sejauh ini teman-teman, apalagi para penyerang sudah siap 100 persen. Finishing akan kita pertajam lagi supaya bisa meraih kemenangan,” ujar Taufany.

Taufany kemudian menyatakan rasa bersyukurnya karena diberikan kesempatan masuk skuad SEA Games 2023.

Pemain yang mengoleksi delapan caps di Liga 1 2022/2023 bersama Borneo FC berharap bisa mendapatkan hasil terbaik pada SEA Games perdananya ini.

“Alhamdulillah senang bisa debut pertama kali di timnas dan main di SEA Games. Harapan saya di pertandingan pertama kita harus menang dan kita bisa meraih medali emas,” tutur Taufany.

Tekad untuk meraih kemenangan atas Filipina juga terucap dari bek sayap, Ilham Rio Fahmi.

Dia berharap Garuda Nusantara tidak sekadar meraih poin penuh, tetapi juga bisa menampilkan permainan bagus.

“Tentunya (harapan) yang pertama (mendapatkan) tiga poin, bermain bagus, dan semua selamat. Setelah dua hari kita tiba di Kamboja, kondisi sudah membaik, teman-teman juga mulai merasa fit dan Insyaallah siap 100 persen di laga Sabtu besok,” ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media