Barcelona Bidik Tiga Opsi Penyerang Termasuk Lionel Messi, Usai Dibantai Real Madrid

by Redaksi
A+A-
Reset
Barcelona Bidik Tiga Opsi Penyerang Termasuk Lionel Messi, Usai Dibantai Real Madrid

Sumbarpro – Barcelona memprioritaskan transfer seorang penyerang dan membidik tiga opsi, termasuk Lionel Messi, setelah mereka dibantai Real Madrid, 0-4, di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Wartawan Spanyol, Toni Juanmarti, mengungkapkan tim Catalan itu membidik tiga penyerang untuk benahi lini depan mereka. Mereka adalah Lionel Messi, Yannick Carrasco dan Vitor Roque. Di waktu yang sama, pemain muda yang kini tengah dipinjamkan ke klub lain, Ezzazouli Abde, juga menjadi opsi bagi tim utama Blaugrana.

Barcelona secara mengejutkan dibantai Madrid, 0-4, setelah menang 1-0 di leg pertama. Sementara Barca bisa sisihkan pembenahan lini belakangnya, laporan Juanmarti juga menyebutkan, tim Catalan itu tak akan menekan tombol panik untuk area belakang skuadnya, karena penampilan mereka yang luar biasa.

Idealnya, seorang bek kanan baru lebih disukai. Namun, kondisi keuangan membuat Barcelona tak bisa benar-benar mendatangkan pemain yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, Barca kini memilih untuk datangkan seorang penyerang papan atas, khususnya untuk mengatasi masalah mereka di posisi sayap kiri.

Di posisi sayap kiri mereka, tak ada pemain berbakat di posisi itu di tim Catalan tersebut, sementara mereka juga menangani ancaman yang bisa dibawa Ousmane Dembele di posisi kanannya. Sedangkan Ansu Fati dan Ferran Torres gagal memaksimalkan kesempatan mereka.

Barcelona Putuskan Perkuat Lini Depan

Karena itu, walaupun formula empat gelandang tak sepenuhnya diinginkan di ruang ganti, Xavi Hernandez tetap menerapkan skema ini di tengah kekurangan pemain berkualitas di sisi kiri.

Semua hal dipertimbangkan, Blaugrana putuskan untuk memperkuat lini depan mereka sebagai prioritas, dan ingin datangkan seorang pemain yang – pertama, bisa mencetak banyak gol, lalu bisa meringankan beban Robert Lewandowski yang belakangan ini paceklik gol.

Di atas itu semua, Barcelona menginginkan seorang pemain yang bisa menghadapi bek kiri lawan dengan baik.

Lionel Messi Jadi Bidikan Serius, Barcelona Cermati Dua Opsi Lain

Tentu saja, Lionel Messi menjadi opsi serius yang diinginkan Barca musim panas mendatang. Bintang asal Argentina itu akan berstatus bebas transfer di akhir musim ini, dan mengaku ingin kembali ke klub yang telah memperbesar namanya tersebut. Sayangnya masalah FFP hanya bisa menghambat keinginan ini.

Sementara itu tawaran Barca Universal, Yannick Carrasco juga menjadi opsi yang dipelajari Barcelona dengan serius, setelah mendapat kemungkinan amankan jasanya dengan ongkos 15 juta Euro (sekitar Rp 245 miliar) hingga 20 juta Euro (setara Rp 326 miliar) dari Atletico Madrid di bulan Januari.

Meski demikian kabar terakhir yang beredar, Barca tak mau membayar lebih dari 9 juta Euro – sekitar Rp 147 miliar, hingga 10 juta Euro (Rp 163 miliar) untuk pemain Belgia tersebut.

Barcelona Sebenarnya Sudah Punya Ezzazouli Abdee

Lalu, ada bintang muda Athletico Paranaense, Vitor Roque, yang juga tengah dilirik Barca, dan santer dikabarkan akan pindah ke Camp Nou. Namun, pemain Brasil ini dibandrol cukup mahal, dan ini bisa menjadi masalah tersendiri bagi tim pemuncak klasemen La Liga itu.

Terlepas dari opsi ketiga ini, bintang muda La Masia Ezzazouli Abde tampil menawan di Osasuna, dan ia juga mempertimbangkan Barca.

Satu hal yang menjadi catatan, siapapun pemain yang akan tiba di Camp Nou, Barca harus lebih dulu memutar otak penuhi persyaratan FFP.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media