Barcelona Lanjut Turunkan Empat Gelandang Saat Menjamu Real Madrid, Meski Minus Frenkie de Jong

by Redaksi
A+A-
Reset
Barcelona Lanjut Turunkan Empat Gelandang Saat Menjamu Real Madrid, Meski Minus Frenkie de Jong

Sumbarpro – Barcelona tetap akan memperkuat empat gelandang saat menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (6/4), meski minus Frenkie de Jong.

Pelatih Barcelona, ​​Xavi Hernandez, bukukan catatan istimewa saat tim asuhannya bertemu Real Madrid. Dari tujuh kali pertemuan Barca dengan tim asuhan Carlo Ancelotti itu, Xavi sudah mengoleksi lima kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Selain itu, skuad Barcelona juga tampilkan permainan terbaik mereka dalam tiga pertandingan El Clasico terakhir, dengan membukukan enam gol dan hanya kebobolan dua kali.

Barcelona dan Real Madrid akan bertemu untuk terakhir kalinya di musim 2022/23 ini pada tengah pekan ini, tepatnya di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Tim Catalan itu sebelumnya menang 1-0 atas Real Madrid di leg pertama, namun kehilangan banyak nama besar karena cedera. Maka, ada banyak hal untuk dimainkan di Camp Nou.

Minus De Jong dan Pedri, Xavi Tetap Kerahkan Empat Gelandang Barcelona

Menurut laporan Catalunya Radio, segalanya telah mengindikasikan bahwa Xavi akan tetap memainkan sistem empat gelandang dalam El Clasico pekan ini, meski Pedri dan Frenkie de Jong tak akan bisa bermain karena cedera.

Sebelumnya muncul harapan pemain internasional Belanda itu akan pulih tepat waktu dan tersedia di El Clasico ini. Namun, klub sekarang sudah mengklaim bahwa De Jong benar-benar harus absen dari laga ini.

Namun, meski kehilangan dua gelandang kuncinya, Xavi Hernandez berencana tetap andalkan empat gelandang gelandang Real Madrid. Demikian pula Barca Universal.

Busquets akan Jadi Pemula untuk Barcelona

Sergio Busquets akan menjadi starter, bersama-sama Sergi Roberto dan Franck Kessie di lini tengah. Sementara Pablo Gavi kemungkinan akan bermain sekali lagi sebagai winger kiri palsu.

Kapten Barca, Sergio Busquets, akan dikerahkan sebagai poros tunggal di laga kontra Madrid, dibantu Kessie yang tampil cemerlang di laga-laga melawan Madrid.

Pemain internasional Pantai Gading itu bahkan mencetak gol penentu kemenangan Barca pada bulan lalu, saat kedua tim bertemu di El Clasico di ajang liga bulan lalu.

Real Madrid akan Kembali Rasakan Gempuran Gavi

Sedangkan Sergi Roberto akan memainkan peran sebagai gelandang ketiga yang bermain lebih menyerang. Dengan absennya De Jong, penampilan Roberto tentunya akan menjadi penting dalam menentukan kemenangan dalam pertarungan di lini tengah.

Sebagai penggerak terakhir, Gavi, telah menjadi duri bagi Los Merengues dalam beberapa pertemuan terakhir kedua klub, bahkan telah memicu reaksi dari ruang ganti Real Madrid terkait agresi dan persenjataan pemain remaja yang satu ini di lapangan.

Hadapi para pemain Madrid seperti Dani Ceballos – dengan siapa dia memiliki sejarah panjang, tentunya akan menarik untuk melihat bagaimana Gavi beraksi. (ak/*)

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media