Barcelona Pantau Lima Bek Kanan Termasuk Bintang Manchester United dan Chelsea, Siapa Saja Mereka? | Sumbarpro

Barcelona Pantau Lima Bek Kanan Termasuk Bintang Manchester United dan Chelsea, Siapa Saja Mereka?

by Redaksi
A+A-
Reset
Gilabola.com

Sumbarpro – Barcelona mempertemukan lima pemain bek kanan, termasuk bintang Manchester United dan Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

Meski bursa transfer musim panas masih beberapa bulan lagi, rencana transfer sudah mulai dirancang di Barcelona.

Seorang striker dan gelandang baru diidentifikasi sebagai posisi yang paling penting, sementara seorang bek kanan baru juga tetap masuk dalam prioritas pelatih Xavi Hernandez.

Mengingat Barcelona punya masalah di posisi itu selama beberapa tahun terakhir, penting bagi Blaugrana untuk membenahinya serta tidak terus menerus mengandalkan Jules Kounde dan Ronald Araujo – meskipun Araujo sudah menunjukkan permainan bagus walau full-back bukanlah posisi alaminya.

Diungkapkan Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Barca Universal, Barcelona punya lima pemain target di posisi bek kanan yang tengah mereka pantau saat ini. Berikut ini daftarnya:

Diogo Dalot (Manchester United)

Bek Manchester United itu masuk dalam agenda transfer Barca selama beberapa waktu. Kontraknya di Old Trafford awalnya akan berakhir di penghujung musim ini, tetapi Setan Merah memicu perpanjangan satu tahun lagi.

Pembicaraan mengenai kesepakatan barunya telah dilakukan selama beberapa waktu, namun belum ada terobosan yang dihasilkan. Akibatnya, kontrak Dalot saat ini akan selesai pada tahun 2024 dan MU pun mencari bek kanan baru. Artinya, Dalot atau Aaron Wan-Bissaka akan dijual, dan Barca terus memantau situasi ini.

Thomas Meunier (Borussia Dortmund)

Pemain lain yang juga sudah lama dikaitkan dengan Barcelona adalah Thomas Meunier. Ia gencar dikaitkan dengan tim Catalan tersebut sejak bulan Januari tahun lalu, saat Jordi Cruyff berbicara dengannya mengenai transfer. Pemain internasional Belgia itu pun ingin pindah ke Camp Nou sejak saat itu.

Kontrak Meunier di BVB dijadwalkan selesai pada akhir musim depan, tetapi Dortmund meminta bayaran 15 juta Euro untuk jasanya – bayaran yang enggan diberikan Brca mengingat usia pemain itu yang sudah tak muda lagi, durasi kontraknya yang akan segera selesai dan fakta bahwa Meunier bahkan bukanlah starter di klub raksasa Bundesliga tersebut.

Juan Foyth (Villareal)

Sebagai target utama Xavi Hernandez di posisi bek kanan, Foyth terus berada di posisi teratas daftar pelatih 43 tahun yang dimiliki itu.

Namun, mendapatkan Foyth pada kenyataannya sangatlah sulit. Pasalnya, ia memiliki klaim pengajuan yang mencapai 54 juta Euro dalam kontraknya di Villarreal yang masih akan berlaku hingga tahun 2026.

Tentu saja, Barcelona tak berada dalam posisi yang bisa melakukan investasi sebesar itu, meski Xavi telah meminta klub melakukan upaya maksimal untuk mendatangkannya. Bek kanan pemenang Piala Dunia 2022 itu pun berharap, tawaran akan disodorkan Barca, meski hal yang dipahami itu sangat sulit.

Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)

Ia menjadi pemain yang juga dikaitkan dengan rencana transfer Barcelona belakangan ini. Jeremie Frimpong telah menikmati musim yang menyenangkan di Bayer Leverkusen, dan bermain di banyak klub besar seperti Bayern Munchen dan Manchester United.

Barca sendiri sudah melakukan pembicaraan langsung dengan agennya, dan Frimpong sadar betul dengan minat Blaugrana. Namun ada pakar transfer Fabrizio Romano, pemain internasional Belanda yang lebih suka pindah ke Manchester United, dan dia juga tak terjangkau Blaugrana.

Malo Gusto (Chelsea, Dipinjamkan ke Lyon)

Pemain 19 tahun ini sudah masuk radar Barcelona sebelum Chelsea mendapatkannya pada bulan Januari. Ia kemudian dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Lyon, hingga akhir musim ini.

Namun, Gusto saat ini telah absen selama dua bulan karena cedera hamstring dan Barca diketahui telah menanyakan masalah kebugarannya.

Pemain asal Prancis itu tahu betul mengenai ketertarikan jawara saat La Liga itu dia, tapi dia tahu betul transfernya akan sulit. Saat ini, banyak klub disebut-sebut tertarik pada Gusto, dan Barca justru tak berencana mengikuti perang tawaran untuknya.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media