Bayi Asal Deli Serdang yang Diculik dan Ditemukan di Agam Dikembalikan ke Orangtuanya

by Redaksi
A+A-
Reset

Agam, Sumbarpro – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM melepas kepulangan Muhammad Habil Al Albidzar, bayi berusia 14 bulan yang diculik kembali ke Deli Serdang, Jumat (7/4/2023).

Pada pertemuan singkat itu, bupati menyampaikan rasa prihatinnya atas peristiwa yang menimpa Beni dan Endah Claudia, orang tua Habil.

“Saya selaku Bupati Agam dan nama pribadi turut prihatin atas kejadian ini. Namun, kita juga patut bersyukur Habil dipertemukan kembali dengan orang tuanya dalam keadaan sehat,” ujar bupati.

Bupati Agam mengaku terenyuh ketika melihat Habil bisa kembali ke pangkuan orang tua.

Pasalnya, bayi yang masih butuh kasih sayang itu harus sampai ke Agam dengan cara yang tidak menyenangkan.

“Saya juga punya cucu dua orang yang usianya tidak jauh beda dengan Habil. Apalagi Habil anaknya periang, tadi anteng saja saat saya gendong,” tuturnya.

Bupati berharap, pelaku yang notabene warganya itu dapat segera ditemukan pihak berwajib.

Ia juga menekankan agar pelaku dihukum setimpal sesuai peraturan yang berlaku.

“Semoga pelaku cepat ditemukan dan dihukum sesuai hukum yang berlaku. Beni dan Endah semoga sabar dan memetik hikmah dari kejadian ini,” ucapnya.

Diketahui, Muhammad Habil Al Albidzar, merupakan bayi asal Deli Serdang yang diculik oleh tetangganya sendiri, pasangan suami istri Senin (3/4/2023) lalu.

Setelah 3 hari dinyatakan hilang, anak ketiga pasangan Beni dan Endah Claudia ditemukan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah pada Rabu (5/4/2023).

Tak hanya menculik Habil, kedua pelaku juga membawa kabur motor milik orang tua korban.

Endah bercerita, pasutri yang menculik anaknya baru 10 hari tinggal di dekat kontrakan mereka di Jalan Nusa Indah, Gang Melati, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis. (amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media