Timnas Indonesia U-22 Kantongi Bekal Positif Jelang SEA Games 2023

by Redaksi
A+A-
Reset
Bekal Positif Tim U-22 Indonesia jelang SEA Games 2023

Tim U-22 Indonesia meraih kemenangan atas Lebanon dengan skor tipis 1-0, pada laga kedua melawan Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4).

Gol tunggal Beckham Putra di menit ke-5′ usai memanfaatkan bola pantulan dari Hokky Caraka. Beckham meneruskan bola ke gawang lawan yang sudah ditinggalkan oleh kiper Lebanon Hadi Kanj.

Seusai laga pelatih Indra Sjafri mengatakan walau menang, hasil akhir dalam uji coba ini sebenarnya tidak menjadi target utama. Dia menilai yang terpenting yakni bisa melihat perkembangan penampilan para pemainnya.

“Hasil ini tentu terima kasih kepada para pemain yang berusaha untuk jadi yang terbaik untuk bisa dipilih. Hampir semua pemain memperlihatkan keinginan jadi bagian dari tim SEA Games. Ini yang harus saya akui dan apresiasi,” kata Indra Sjafri. 

Meski demikian, Indra Sjafri justru lebih senang dengan penampilan para pemainnya di pertandingan pertama. Sebab, pada pertandingan tersebut Rizky Ridho dan kawan-kawan dinilai bermain lebih baik.

“Kalau mau jujur, saya lebih suka match pertama waktu kalah 1-2. Tapi secara hasil (di laga kedua), kita menang. Di sini banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan dan tentu kalau kita head to head antara pertandingan pertama dan kedua, tentu seharusnya lebih baik yang kedua. Saya berharap pada 19-29 April itu semua pemain sudah hadir dan kita mulai periodisasi persiapan untuk SEA Games Kamboja,” tambah Indra Sjafri.

Sementara itu, pemain Alfeandra Dewangga bersyukur Indonesia meraih kemenangan. Akan tetapi, menurutnya masih banyak catatan yang harus diperbaiki oleh skuad Garuda Nusantara.

Dirinya bahkan masih menyebut komunikasi para pemain masih perlu ditingkatkan. 

Menurut Dewa, timnya masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan hingga SEA Games 2023 nanti bergulir.

“Alhamdulillah kami diberi kemenangan, tapi dari hasil ini kami masih banyak kesalahan besar atau kecil, contohnya passing kontrol,” tutur Dewangga.

“Koordinasi dari depan, tengah, dan belakang masih kurang. Untuk itu harus diperbaiki sampai jelang SEA Games,” ujarnya.

Pada laga sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Lebanon dengan skor 1-2. Ini merupakan hasil positif, sebelum mereka berangkat ke SEA Games 2023 dimana cabang olahraga sepak bola akan memulai lebih dahulu di tanggal 29 April 2023. Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

(ak/*)

You may also like

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media