Berhasilnya Peserta Didik tak Lepas dari Peran Seorang Guru

by Redaksi
A+A-
Reset
Berhasilnya Peserta Didik tak Lepas dari Peran Seorang Guru

SIMPANG EMPAT, Sumbarpro – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan kegiatan pelepasan atau perpisahan peserta didik kelas XII angkatan XIV dan wisuda Tahfiz Alquran angkatan I, Senin (20/3).

Pada pelepasan 91 orang siswa angkatan XIV MAN Pasbar itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto saat menghadiri kegiatan tersebut menegaskan pentingnya kerjasama dalam mendidik.

Ia mengatakan, berhasilnya seorang peserta didik tidak terlepas dari peran seorang guru. Sinergitas antara guru dan wali murid serta pemerintah daerah, juga menjadi salah satu faktor meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami ingin di sekolah agama ini bersinergi agar setiap program keagamaan pemerintah daerah juga singkronisasi dengan program Pemda Pasbar. Terbukti MAN 5 Pasbar ini telah melakukan wisuda Tahfiz Alquran angkatan I,” katanya.

Ia menambahkan, terkait dengan pendidikan dan perkembangan ilmu pengetahuan, harus diikuti, dimiliki dan didapatkan. Sehingga, generasi muda Pasbar dan calon pemimpin Bumi Mekar Tuah Basamo ini mampu untuk itu.

“Makanya setelah lulus, harus bulatkan tekad untuk menambah ilmu pengetahuan, memiliki gelar pendidikan serta mendapatkan apa yang menjadi impian ananda,” ungkap Risnawanto.

Karena, lanjutnya saat ini pendidikan di Kabupaten Pasbar jika dilihat, rata-rata masih dominan lulusan SMP. Tentunya di tahun mendatang diharapkan pendidikan di Kabupaten Pasbar makin meningkat dan mampu bersaing dengan dunia luar.

“Jangan pernah lupa dengan MAN 5 ini. Selalu melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan bekerjasama untuk pendidikan ananda ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 5 Pasbar, Yelliza Gusti menjelaskan, jika lulusan MAN 5 saat ini sebanyak 91 orang. Diharapkan, semua lulusan tersebut tetap terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Terkait dengan PPDB tahun ini, maka pihaknya hanya bisa menerima sebanyak 108 siswa. Karena keterbatasan ruang belajar. Sekolah tersebut juga memiliki prestasi dan program untuk meningkatkan minat dan bakat siswa seperti kesenian, olahraga dan bidang keagamaan lainnya. (kp/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media