Buku “Healing” Karya Siswa Diserahkan Kepada Perpustakaan MAN 2 Padang

by Redaksi
A+A-
Reset
Buku "Healing" Karya Siswa Diserahkan Kepada Perpustakaan MAN 2 Padang

Padang, humas — Pembina ekskul Karya Ilmiah Remaja (KIR) MAN 2 Kota Padang menyerahkan 6 eksemplar buku yang berjudul “Healing” karya siswa kepada perpustakaan MAN 2 Padang.

Penyerahan buku “Healing” tersebut dilakukan secara simbolis oleh kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi kepada kepala perpustakaan, Irmanepo, diruang kerja kepala madrasah, Selasa (11/04/ 2023).

Zulfaizah, pembina Ekskul KIR MAN 2 Padang menyebut, buku “Healing’ merupakan karya antologi cerpen 18 orang siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam ekskul KIR MAN 2 Padang.

Buku yang yang sudah ber-ISBN ini kata Zulfaizah, terinspirasi dari banyaknya anggota ekskul KIR yang mulai jenuh dengan rutinitas keseharian, maka dibutuhkan penyembuhan yang dimaknai dengan liburan atau staycation. 

“Senang bisa menyumbangkan buku ini untuk perpustakaan madrasah, mudah-mudahan bisa menjadi referensi bacaan bagi siswa,” ujarnya yang juga diaminkan Darwiyatni pembina KIR.

Dia beserta anggota ekskul KIR lainnya akan terus melahirkan karya-karya tulis inspiratif yang enak dibaca. Menurutnya, dengan menulis buku akan dapat mengasah skill siswa dalam dunia literasi.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengapresiasi pembina KIR yang telah menyumbangkan buku karya siswa kepada perpustakaan. Ia berharap buku tersebut menjadi salah satu bacaan dari sekian banyak literatur yang ada di perpustakaan.

Dikatakannya, disamping untuk menambah wawasan dan pengetahuan, buku itu hendaknya menjadi penyemangat bagi siswa yang lainnya untuk membuat karya serupa.

“Mudah-mudahan dengan adanya buku itu diperpustakaan, akan memantik siswa lainnya untuk menulis buku,” pungkas Akhri Meinhardi. * 

 

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media