Bupati Agam dan Kepala Kepala Divre II KAI Sumbar Tinjau Aset PT KAI di Padang Lua

by Redaksi
A+A-
Reset
Bupati Agam dan Kepala Kepala Divre II KAI Sumbar Tinjau Aset PT KAI di Padang Lua

 

Agam, Sumbarpro – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM bersama Kepala Divre II KAI Sumbar, Sofan, lakukan peninjauan lapangan ke Pasar Sayur Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Rabu (5/4/2023).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kondisi aset PT KAI yang berada di Pasar Padang Lua, dan memetakan lokasi tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh Pemkab Agam dalam upaya mengurai kemacetan yang sering terjadi di lokasi tersebut.

Bupati Agam Dr H Andri Warman MM dan Kepala Divre II KAI Sumbar, Sofan melihat kondisi Pasar Padang Lua didampingi Kepala OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut, Sofan mengatakan, pihaknya berharap melalui MoU dan kerja sama yang dilakukan, Pemkab Agam bisa memanfaatkan Aset PT KAI ini secara maksimal.

Menurutnya, jika Pasar Padang Lua ini bisa dikelola dan dikembangakan menjadi pasar modern, maka kemacetan bisa sedikit berkurang.

“Karena saat ini, posisi pasar yang berada di pinggir jalan, dan sebagian pedagang juga memakai bahu jalan, maka otomatis akan menghambat lalu lintas, sehingga terjadi kemacetan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM sangat mendukung rencana tersebut.

“Ditambah lagi adanya lampu hijau dari pihak KAI dalam memanfaatkan lahan KAI yang ada di Pasar Padang Lua secara keseluruhan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini akan berpengaruh besar terhadap rencana Pemkab Agam, khususnya dalam upaya mengurai kemacetan.

“Diharapkan, tim kecil yang dibentuk, dapat mencari solusi dari persoalan ini, baik dalam pengelolaan pasar, pemanfaatan lahan, dan lain sebagainya, sehingga pasar bisa berjalan normal dan lalu lintas tidak terganggu,” harapnya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media