Bupati Agam Hadiri Wisuda-Khatam Tahfidz Santri MDTA Istiqamah

by Redaksi
A+A-
Reset
Bupati Agam Hadiri Wisuda-Khatam Tahfidz Santri MDTA Istiqamah

Ampek Angkek, Sumbarpro – MDTA Istiqamah Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek gelar khatam Alquran ke-77, dan Wisuda Tahfidz ke-2, Kamis (27/4).

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM didampingi Kepala BKPSDM Agam, Yunilson, Camat Ampek Angkek, Ekko Espito, Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful dan lainnya melepas arak-arakan pawai di depan Masjid Istiqamah Surau Kamba.

Pawai arak-arakan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tambua tansa dan drum band, yang dimainkan oleh anak-anak nagari Ampang Gadang.

Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful mengatakan, jumlah anak yang dikhatam sebanyak 27 orang, “dari 27 orang tersebut, diantaranya 13 orang perempuan dan 14 orang laki-laki,” ujarnya.

Sedangkan untuk wisuda tahfidz, diikuti sebanyak 15 santri, dengan jumlah hafalan 1 dan 2 juz.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang khatam Qur’an dan wisuda tahfidz.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan rutin dilaksanakan setiap tahun, karena kegiatan ini sudah menjadi tradisi sejak dulu.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak dan kemenakan kita bisa menjadi generasi penerus yang hafal quran nantinya,” harapnya.-

Editor : Harmen

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media