Bupati Agam Resmikan Gedung MDTA Nurul Huda Saribulan

by Redaksi
A+A-
Reset
Bupati Agam Resmikan Gedung MDTA Nurul Huda Saribulan

Matur, Sumbarpro – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM resmikan gedung baru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Huda Jorong Saribulan, Kecamatan Matur, Senin (24/4).

Peresmian gedung MDTA ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati disaksikan Camat Matur dan sejumlah ketua ikatan perantau.

Bupati Agam dalam sambutannya menyampaikan, peresmian MDTA Nurul Huda sangat selaras dengan program unggulan pemerintah daerah, khususnya di sektor keagamaan.

Pihaknya berharap kehadiran MDTA Nurul Huda dengan bangunan yang baru dapat menyokong pemerintah daerah menciptakan generasi intelektual yang Islami.

“Pemerintah daerah tidak hanya membangun SDM yang pintar tapi juga yang berkarakter islami, semoga dapat terbantu dengan kehadiran MDTA ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan progam unggulan lainnya seperti menggenjot pertumbuhan rumah-rumah tahfiz di tiap- tiap nagari.

Tidak hanya itu lanjutnya, pemerintah daerah juga menyalurkan beasiswa bagi pelajar berprestasi namun kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Juga kami mencanangkan kampung Inggris dan penguatan nilai-nilai adat istiadat bagi generasi muda,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Saribulan, Ir H Marlan Arif mengatakan, MDTA Nurul Huda telah beroperasi selama puluhan tahun. Namun, berkat kekompakan masyarakat, tahun ini baru memiliki gedung baru.

Dijelaskan, saat ini MDTA Nurul Huda memiliki 26 peserta didik yang diasuh oleh 3 guru. Mengingat gedung yang telah direnovasi, jumlah tersebut sangat sedikit.

“Ini yang menjadi tantangan ke depan, bagaimana sekolah ini banyak murid. Padahal, selama 25 tahun terakhir biayanya gratis,” katanya.

Dirinya juga berharap, ke depan MDTA Nurul Huda dapat dinaungi oleh sebuah yayasan. Sehingga, penyelenggaraan pendidikan bisa lebih maksimal.

“Kedepan diharapkan dibuat yayasan agar punya payung hukum, sehingga bisa menciptakan siswa-siswa yang handal,” ujarnya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media