Bupati Andri Warman Minta Perantau Jadikan Produk UMKM Sebagai Oleh-oleh

by Redaksi
A+A-
Reset
Bupati Minta Perantau Jadikan Produk UMKM Agam Sebagai Oleh-Oleh

Agam, Sumbarpro – Bupati Agam, Dr H Andri Warman berharap perantau menjadikan produk UMKM masyarakat daerah itu sebagai oleh-oleh untuk balik ke rantau.

Hal ini disampaikan Andri Warman saat menemui pelaku UMKM yang ikut meramaikan silaturahmi Pemkab Agam dengan perantau, di UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi, Selasa (25/4/2023).

Andri Warman mengatakan, pelaku UMKM harus dibantu dalam segi marketing, supaya produknya menjadi sumber penghasilan yang menjadi peningkatan ekonomi ke depan.

“Pelaku UMKM ahli dalam membuat produk baik makanan, pakaian dan lainnya. Tapi mereka lemah dalam marketing, sehingga kita mengajak para perantau untuk bersama-sama membantunya,” katanya.

Salah satu yang bisa dilakukan katanya, seperti menjadikan produk UMKM Agam sebagai oleh-oleh untuk balik ke rantau, supaya juga bisa dipromosikan di perantauan.

Pelaku UMKM ikut meramaikan silaturahmi Pemkab Agam perantau ini, dengan memajang produknya di tempat khusus yang disediakan panitia.

Pantauan Sumbarpro, produk yang ditampilkan berbagai makanan diantaranya kripik kentang, itiak lado mudo, rendang telur, pakaian dan lainnya.

 

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media