Capai Serapan Anggaran 40 Persen Triwulan I, Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Sumbar Gelar Rapat Evaluasi

by Redaksi
A+A-
Reset
Capai Serapan Anggaran 40% Triwulan I, Bidang Penais Zawa Gelar Rapat Evaluasi

Padang, Sumbarpro – Dalam rangka evaluasi serapan anggaran Triwulan I, Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sumbar menggelar Rapat Evaluasi bertempat di Aula FKUB Kantor setempat, Kamis (27/4/2023).

Mewakili Kakanwil, Kepala Bidang Penais Zawa, H. Yufrizal langsung memimpin rapat evaluasi tersebut yang menghadirkan seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional pada Kanwil Kemenag Sumbar, seluruh Ketua Tim Kerja dan staf pada Bidang Penais Zawa.

Selain mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada Triwulan I, rapat ini juga membahas terkait program program yang belum terlaksana dan akan dilaksanakan pada Triwulan II sehingga target serapan anggaran 70% per bulan Juni bisa tercapai.

Menurut Kabid Penais Zawa, H. Yufrizal rapat ini dalam rangka mengevaluasi sejauh mana tingkat Efektifitas dan efisiensinya kegiatan pada Bidang Penais Zawa.

“Nantinya akan ada paparan oleh masing masing Ketua Tim Kerja yang akan menjelaskan apa saja program kerja masing masing timnya yang telah terlaksana dan yang akan dilaksanakan, dan juga paparan oleh ketua Pokjaluh,” ujar Kabid.

Kabid menegaskan bahwa setiap program kerja yang telah dilaksanakan agar tercatat dan teragenda dalam bentuk pelaporan dan dokumen perencanaan.

Terakhir Kabid menargetkan awal Mei segala program kerja sudah dimulai agar di bulan Juni bisa tercapai pesentase 70%.

Dari masing masing paparan yang disampaikan Ketua Tim yakninya, dengan tugas dan fungsi, Pemberdayaan Zakat dan Pemberdayaan Wakaf diketuai, H. Al Fajri, Penyuluhan Agama Islam diketuai H.Yasril, Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam diketuai H. Thomas Febria, Seni Budaya Islam, Musabaqah Al Quran dan Hadist, diketuai, Afrizal serta Tusi Sistem Informasi dan Data diketuai Yesfi Mira Andria dapat disimpulkan bahwa pada Bidang Penais Zawa, telah menyelesaikan program kerjanya sebanyak 40% pada triwulan awal ini.

Diakhir Rapat Kabid menekankan kepada seluruh ketua tim agar mempercepat pelaksanaan program pada Triwulan kedua ini dan segera merancang Juknis dan segala kebutuhan administrasinya.

Selain itu menurut Kabid nantinya Tim Kerja Sistem Informasi dan Data berkolaborasi dengan Tim Kerja Penyuluh akan membuat program dakwah bagi Penyuluh Agama Islam pada Kanwil Kemenag Sumbar yang akan mengoptimalkan fungsi Studio Dakwah Kanwil dan di publikasikan melalui Media Sosial lembaga yang ada. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media