Di Festival Muaro Padang, Randang Olahan Padang Selatan Paling Lezat | Sumbarpro

Di Festival Muaro Padang, Randang Olahan Padang Selatan Paling Lezat

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang-Tim dari Kecamatan Padang Selatan meraih juara pertama pada Festival Marandang yang diadakan di Festival Muaro Padang, Kamis (27/4/2023).

Festival Marandang ini diikuti oleh 26 tim serta 10 pengusaha rendang yang ada di Kota Padang. Ada beberapa kategori yang menjadi penilaian yaitu citra rasa, penampilan makanan, proses persiapan memasak, kebersihan serta penampilan peserta.

Dari sekian banyak peserta, Padang Selatan tampil sebagai juara I. Kecamatan ini mendapat hadiah uang tunai Rp10 juta dari Wali Kota Padang Hendri Septa.

Sementara juara II disabet Kelurahan Teluk Kabung Tengah. Kelurahan ini mendapatkan uang tunai sebesar Rp8 juta. Serta Juara III dari tim Tigo Sepakat, Kelurahan Batipuh Panjang yang mendapatkan hadiah sebesar Rp6 juta.

Saat diwawancarai terpisah, perwakilan dari juara II yakni Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Salsabila menyampaikan kesan dan pesan dalam mengikuti Festival Marandang pada tahun 2023 ini.

“Dengan mengikuti Festival Marandang ini menjadikan kami sebagai anak nagari Minangkabau yang pandai memasak randang, yang mana randang adalah ciri khas makanan asli Minangkabau. Kemudian kami berharap kepada Pemko Padang agar selalu mengadakan kegiatan Festival Marandang supaya anak nagari dapat mengembangkan potensi-potensi memasak masakan khas Minangkabau untuk dilestarikan di kancah nasional dan internasional,” tutupnya.(Robi/Habib/kom/*)



©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media