Dibuang Barcelona, ​​Samuel Umtiti Kini Jadi Rebutan AS Roma, Inter dan AC Milan

by Redaksi
A+A-
Reset
Gilabola.com

Sumbarpro – Setelah membuang Barcelona ke Lecce, Samuel Umtiti kini menjadi rebutan tiga klub papan atas Italia; AS Roma, Inter, dan AC Milan.

Samuel Umtiti berhasil menghidupkan kembali pemulihan di Lecce musim ini. Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, bek tengah asal Perancis itu hadir sebagai salah satu pemain yang diburu beberapa klub Italia.

Diungkapkan Sport, Roma, Milan dan Inter sama-sama berambisi memboyong Umtiti dari Barcelona di musim panas. Sementara klub memintanya saat ini, Lecce, juga ingin Umtiti tetap membela mereka musim depan.

Setelah jalani karir yang menyerang selama beberapa musim di Barcelona, ​​Umtiti justru tampil sebagai pemain andalan di jantung pertahanan Lecce di Serie A. Bek tengah berpengalaman itu berkembang menjadi pemain kunci di klub kecil tersebut, setelah mengawali perlawanan dengan lambat di Italia.

Sejauh ini, Umtiti sudah bermain dalam 17 pertandingan untuk Lecce, dan tampil sebagai starter di 16 laga di antaranya. Dia bermain solid di lini belakang I Salentini, dan penampilan itulah yang memicu ketertarikan beberapa klubnya.

Inter Milan disebut-sebut sudah menunjukkan ketertarikannya pada pemain berusia 29 tahun tersebut. Kini mereka pun bergabung dengan AC Milan dan AS Roma untuk mendapatkan pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 itu.

Menurut laporan tersebut, Roma saat ini sedang mencari dua bek tengah, dan mengidentifikasi Umtiti sebagai alternatif bagi Evan Ndicka – yang belakangan juga dikaitkan dengan Barcelona.

Tim asuhan Jose Mourinho itu yakin, secara finansial mereka bisa mendapatkan Umtiti. Apalagi, Barca membuka untuk melepas mantan bek Lyon itu dengan biaya tetap yang murah dan pembayaran variabel yang besar. Di samping itu, gaji pemain itu juga terjangkau untuk klub raksasa Italia tersebut.

Meski demikian, AS Roma harus bisa bersaing dengan dua klub Italia lainnya yang akan bertemu di semifinal Liga Champions bulan depan; Inter Milan dan AC Milan, untuk mendapatkan Umtiti.

Sedangkan Lecce, diketahui ingin meminjam Umtiti dari Barca semusim lagi. Namun, opsi ini diyakini akan diabaikan, meski pemain itu sangat berterima kasih pada Lecce karena telah memberinya kesempatan besar di musim ini.

Sementara Barca, memang tak berniat mempertahankan Umtiti musim depan, dan seluruh indikasi mengarah bahwa Umtiti akan tetap berada di Italia. Kini, hanya waktu yang akan menunjukkan ke klub mana Umtiti akan bergabung musim panas mendatang.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media