Dihadiri Kakan Kemenag H. Edy Oktafiandi, Acara Perpisahan MAN 1 Padang Berlangsung Meriah | Sumbarpro

Dihadiri Kakan Kemenag H. Edy Oktafiandi, Acara Perpisahan MAN 1 Padang Berlangsung Meriah

by Afrinaldi
A+A-
Reset

SumbarPro – Sebanyak 308 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang dilepas dalam acara perpisahan kelas XII angkatan ke-24, di Gedung Pertemuan UPI Padang, Selasa (4/6/2024). Acara ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan seni dari para siswa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi dalam sambutannya, menyampaikan pesan kepada siswa yang telah menamatkan studinya di MAN 1 Padang untuk terus berjuang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia mengingatkan bahwa belajar di madrasah tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan dunia, tetapi juga membekali siswa dengan nilai-nilai kehidupan untuk menghadapi akhirat.

“Belajar di madrasah telah ditanamkan arti kehidupan, bukan saja untuk dunia tapi dalam menghadapi kehidupan di akhirat kelak. Siswa madrasah tak hanya unggul dalam prestasi, tapi juga memiliki akhlak mulia. Kami akan bahagia bila kalian nantinya meraih kesuksesan,” kata Edy Oktafiandi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, guru, pegawai tata usaha MAN 1 Padang, dan pengurus komite atas dedikasi mereka dalam memajukan madrasah. Ia berharap kerjasama yang baik ini terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara, Kepala MAN 1 Padang Afrizal mengatakan, keluarga besar MAN 1 Padang bertekad menyukseskan program Kemenag dalam mewujudkan ‘Madrasah Maju, Bermutu, dan Mendunia’. Ia juga meminta siswa yang menamatkan studinya agar selalu memberi kabar tentang kesuksesan mereka dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan memasuki dunia kerja nantinya.

Diungkapkannya, jumlah siswa yang menamatkan studi tahun ini sebanyak 308 orang, dengan rincian 294 siswa dari Kampus Durian Tarung dan 14 siswa dari Kampus Bungus. Pada kesempatan itu, Afrizal juga menyerahkan siswa yang tamat kepada orang tua diwakili pengurus komite dan kepada pengurus alumni.

Pengurus komite, Yasril Samad, turut menyampaikan terimakasih kepada guru dan pegawai yang telah mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran selama tiga tahun. Ia juga berterima kasih kepada orang tua atas kerjasama mereka dalam memajukan MAN 1 Padang.

Kemeriahan acara ditandai dengan penampilan siswa yang membawakan sejumlah tarian, nyanyian, grup vokal, dan lainnya. Hadirin sempat terkesima menyaksikan siswa membawakan tari piring sambil menginjak-injak kaca. Kakankemenag Padang Edy Oktafiandi yang juga alumni MAN 1 Padang, turut memeriahkan acara dengan menyumbangkan suara emasnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perpisahan tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang perjalanan pendidikan siswa selama tiga tahun di MAN 1 Padang. Para siswa diharapkan terus membawa nama baik madrasah dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala MTsN 2 Padang Ramli, Kepala MTsN 4 Padang Edihadison, Plt. Kepala MAN 2 Padang Al Anshari, Koordinator MAN 1 Padang Kampus Bungus Azwar, pengawas madrasah, Kepala KUA Kuranji, pengurus komite, guru dan pegawai tata usaha, sejumlah pensiunan MAN 1 Padang di antaranya Taifuri yang juga pernah menjabat sebagai Kepala MAN 1 Padang, serta undangan lainnya. (ak)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media