Dikunjungi Tim X Safari Ramadan, Ini Aspirasi Warga Padang Laweh | Sumbarpro

Dikunjungi Tim X Safari Ramadan, Ini Aspirasi Warga Padang Laweh

by Redaksi
A+A-
Reset
Dikunjungi Tim X Safari Ramadan, Ini Aspirasi Warga Padang Laweh

Tanjung Mutiara, Sumbarpro – Masyarakat Padang Laweh, Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara memanfaatkan Safari Ramadan Kabupaten Agam untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Aspirasi tersebut disampaikan pada saat kunjungan Tim X Safari Ramadan Kabupaten Agam yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Marga Indra ke Masjid Nurul Falah Padang Laweh, Sabtu (25/3).

Ketua Pengurus Masjid Nurul Falah, Evi Yursal menyampaikan, masjid kebanggaan warga Padang Laweh ini perlu mendapat perhatian banyak pihak. Pasalnya, fisik bangunan tempat ibadah tersebut masih perlu pembenahan.

“Dapat dilihat secara fisik pembangunan masjid masih butuh perhatian. Masjid masih ketinggalan secara fisik bangunan,” ungkapnya.

Masyarakat setempat merasa bersyukur atas kedatangan Tim X Safari Ramadan Kabupaten Agam di mereka. Pasalnya, dengan kedatangan tim tersebut pihaknya dapat menyampaikan aspirasi secara langsung untuk pembangunan masjid.

“Bak gayung bersambut, dengan kedatangan Tim X Safari Ramadan Kabupaten Agam di Masjid Nurul Falah ini, kami dapat menyampaikan secara langsung kondisi masjid saat ini yang masih ketinggalan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pengurus masjid tengah fokus pada pembangunan pagar, toilet dan tempat berwudhu. Oleh karena itu, pihaknya pun telah memasukan proposal agar pembangunan masjid dapat segera terealisasi.

“Pembangunan pagar dibutuhkan karena seringnya hewan ternak masuk ke pekarangan masjid. Selain itu, pembangunan toilet dan tempat berwudhu guna terciptanya kenyamanan jamaah saat melaksanakan ibadah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Agam, Marga Indra mengatakan, pihaknya telah mencarikan solusi yang dapat diakomodir untuk pembangunan masjid daerah setempat agar bisa mengalokasikan pokok pikiran (Pokir).

“Maka dari itu, kita akan dukung untuk pembangunan Masjid Nurul Falah ini secara bersama-sama. Mudah-mudahan pembangunan masjid ini dapat cepat teralaksana agar jamaah dapat beribadah lebih nyaman,” ulasnya.

Selain Marga Indra turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Erniwati serta dua anggota dewan diantaranya, Antonis dan H Gema Saputra.

Diketahui Tim X Safari Ramadan Kabupaten Agam ini juga menyalurkan bantuan sebanyak Rp 15 juta untuk pembangunan masjid.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media