DPO Pencurian Tandan Buah Kelapa Sawit PT SAK Muaro Timpeh Ditangkap

by Redaksi
A+A-
Reset
DPO Pencurian Tandan Buah Kelapa Sawit PT. SAK Muaro Timpeh Ditangkap

Dharmasraya, Sumbarpro – Selama empat bulan dalam pencarian (DPO), tersangka pencurian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit berinisial JE (36 tahun) pekerjaan swasta, warga Jorong Koto Tangah, Kenagarian Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya akhirnya berhasil ditangkap Unit reskrim Polsek Sitiung 1 Koto Agung, Polres Dharmasraya. Penangkapan terhadap tersangka dilakukan di wilayah Kecamatan Pulau Punjung, Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Penangkapan tersangka JE (DPO) berdasarkan Laporan Polisi tentang Pencurian Tandan Buah Kelapa Sawit milik PT SAK Muaro yang terjadi Jumat (2/12/2022) pukul 08.30 WIB, di kebun inti PT SAK Muaro Timpeh, Afdeling N/N14 Jorong Trimulya, Kenagarian Panyubarangan, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya.

Pencurian TBS sawit milik PT Sak Muaro Timpeh juga dilakukan tersangka AR dan H yang lebih dulu ditangkap dan perkaranya telah dilimpahkan ke pengadilan dan disidangkan.

Sedangkan dua tersangka lain berinisial Y dan N masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Dari pengakuan tersangka JE, ia bersama empat orang temannya AR, H, Y dan N, mengakui telah melakukan pencurian TBS Kelapa Sawit milik PT Sak Muaro Timpeh sebanyak 229 tandan seberat 1,290 ton.

Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti uang sebanyak Rp2.515.500 hasil penjualan 229 tandan sawit dan 2 dodos sawit tanpa tangkai.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Koto Agung AKP Agus Salem mengatakan,  tersangka akan dikenakan Pasal 363 ayat (1) Ke4 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kapolres mengapresiasi masyarakat dan pihak perusahan yang telah turut serta berperan aktif dalam pengungkapan perkara ini. Hal ini tidak terlepas dari informasi yang diberikan masyarakat terkait marak terjadinya peristiwa pencurian tanda buah sawit milik perusahan kepada pihak kepolisian. (tns/*)

Berita Terkait

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media