Gelar MTQ Tingkat SLTP se Kecamatan Lubuk Basung, Bupati Agam Apresiasi IPPS III

by Redaksi
A+A-
Reset
Gelar MTQ Tingkat SLTP se Kecamatan Lubuk Basung, Bupati Agam Apresiasi IPPS III

Lubuk Basung, Sumbarpro – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SLTP se-Kecamatan Lubuk Basung, di Masjid Al-Hikmah, Simpang Tigo Lubuk Basung, Senin (10/4).

MTQ ini digelar Ikatan Pemuda Pemudi Simpang Tigo (IPPS III) yang bekerja sama dengan Yayasan Islamic Center dan pengururus Masjid Al- Hikmah.

Menurut panitia MTQ IPPS III Yudi Ilham mengatakan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan semangat generasi muda dalam mempelajari dan mengamalkan ilmu Alquran.

“Dengan kegiatan ini, bisa melahirkan generasi muda yang Qurani,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM memberi apresiasi kepada IPPS III atas kegiatan MTQ tingkat SLTP se kecamatan Lubuk Basung.

“Pemerintah Kabupaten Agam akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan positif yang digelar oleh pemuda,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan nilai- nilai agama di Kabupaten Agam, khususnya di Kecamatan Lubuk Basung.

“Hal ini sejalan dengan visi-misi Kabupaten Agam, yaitu mewujudkan Agam yang Madani,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, dan menghasilkan generasi penerus yang Qurani.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp4 juta, 40 helai kain sarung dan 20 Alquran kepada panitia pelaksana kegiatan Yudi Ilham.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keperluan selama kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

(amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media