Grebek Sahur di Pondok Maswendi, Bupati Agam Bantu Optimal, Listrik-MCK Dijamin Bedah Rumah Disiapkan | Sumbarpro

Grebek Sahur di Pondok Maswendi, Bupati Agam Bantu Optimal, Listrik-MCK Dijamin Bedah Rumah Disiapkan

by Redaksi
A+A-
Reset
Grebek Sahur di Pondok Maswendi, Bupati Agam Bantu Optimal, Listrik-MCK Dijamin Bedah Rumah Disiapkan

Agam, Sumbarpro – Grebek sahur yang disiapkan khusus Bupati Agam Dr H Andri Warman bersama jajaran terkait Pemkab Agam memberi berkah tersendiri bagi keluarga Maswendi di Bancah Paku, Jorong I Garagahan, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (11/4/2023).

Bupati Agam yang datang tiba-tiba ke pondok sangat sederhana yang ditempati Maswendi bersama dua anaknya yang dalam keadaan gelap tanpa penerangan listrik, sontak membuat keluarga yang masuk kategori kurang mampu bersama warga di sekitarnya heboh.

Mayoritas warga mengapresiasi sikap rendah hati bupati Agam Dr. H. Andri Warman yang mau duduk bersila di lantai tanah beralas tikar di ruangan pondok Maswendi yang sempit, bahkan hanya Bupati Agam bersama Walijorong I Garagahan Martion, sekretaris Nagari Garagahan, Maswendi dan 2 anaknya yang bisa makan sahur bersama di ruangan dalam, sementara rombongan pendamping bupati Agam makan sahur di luar beralaskan tikar yang sengaja dibawa tim Bagian Umum Sekab Agam bersama genset untuk penerangan karena tidak ada listrik itu.

Usai makan sahur bersama, Bupati Agam Andri Warman menyerahkan beragam bantuan, diantaranya sembako, tikar, kain sarung, uang tunai dan jenis bantuan lain, termasuk menjamin kelanjutan pendidikan kedua anak Maswendi yang duduk di kelas I SMP dan akan masuk kelas III SD usai lebaran nanti.

Bahkan, Bupati Andri Warman meyakinkan, usai pihaknya makan sahur bersama keluarga Maswendi, listrik harus sudah terpasang di rumah tersebut, yang akan diurus Kadishub Agam Handria Asmi, termasuk penataan MCK yang layak untuk dimanfaatkan keluarga Maswendi, “ untuk sementara hal itu harus segera diatasi unsur terkait, “ sebutnya mengintruksikan personilnya yang dikawal Asisten I Sekab Agam Rahman.

Dibangun Rumah Layak Huni

Bahkan, kepada Awak media, Bupati Agam meyakinkan, pihaknya bersama BAZNas Agam akan segera membangun rumah layak huni bagi keluarga Maswendi, yang diharapkan dalam waktu dekat sudah ada laporan dari Pemerintah Nagari Garagahan untuk lokasi pembangunan RLH tersebut.

“ Bersama BAZNas Agam, jika sudah sepakati untuk segera membangunkan rumah untuk beliau, didukung swadaya masyarakat dan pemerintah nagari, “ harapnya.

Ditegaskan Andri Warman, pihaknya berharap kondisi yang dialami keluarga Maswendi bisa diatasi bersama oleh seluruh unsur terkait, tidak hanya oleh pemerintah, tapi dipersamakan dengan masyarakat dan pemerintah nagari.

Grebek sahur perdana yang digelar Bupati Agam di Bancah Paku, Garagahan itu, Bupati Agam didampingi Asisten I Sekab Agam, Kepala BPBD Agam Bambang Warisito, Kadishub Agam Handria Asmi, Kadinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kadisdibud Agam Drs Isra,MPd, Ketua BAZNas Agam H.Isman Imran, Kabag Pro-KP Agam Khasman Zaini, Kabag Kesra Yosman, yang menurunkan personilnya untuk menyiapkan berbagai perangkat dalam waktu singkat menjelang waktu sahur bersama itu. (amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media