Gubernur Mahyeldi Resmikan Program Kamis Belajar

by Redaksi
A+A-
Reset
Gubernur Sumbar Resmikan Program Kamis Belajar Setiap Kamis Pagi 

Padang, Sumbarpro – Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi meluncurkan kegiatan Kamis Belajar “misaBela” di Aula BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Kamis (6/4/2023), sekaligus menjadi Narasumber perdana webinar “misBela” dengan tema “Core Value ASN BerAkhlak dalam Perspektif Islam”. 

Acara Launching dan Webinar diikuti secara langsung oleh Kepala OPD Pemprov Sumbar dan juga seluruh staf BPSDM Provinsi Sumatera Barat dan diikuti secara online oleh hampir 1.000 orang ASN.

Buya Mahyeldi dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan misBela ini dan meminta kepala OPD untuk memberikan kesempatan kepada ASN di lingkungan kerjanya mengikuti Kamis belajar setiap minggunya mulai jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB atau 2 jam pelajaran (JP).

“Kamis belajar bertujuan untuk memenuhi hak dan kesempatan ASN dalam mengembangkan kompetensinya minimal 20 JP per tahun sesuai amanat UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” ujar gubernur.

Gubernur berharap, melalui program Kamis Belajar ini, segenap ASN Pemprov Sumbar dapat semakin baik dalam bekerja dan memberikan  pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur bahkan menyebut dirinya secara pribadi akan ikut sebagai peserta pada misbela berikutnya, terutama pada saat ada pembahasan tentang bahasa inggris

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti mengungkapkan, pada tahun 2022 persentase ASN Pemprov Sumbar yang sudah mengikuti pengembangan kompetensi baru 7,1 persen, sehingga melalui misBela persentasi akan jauh lebih meningkat.

Adapun materi yang akan diberikan disesuaikan dengan kebutuhan dan tugas fungsi ASN yang menyangkut kompetensi manajerial, kompetensi teknis, kompetensi sosio kultural serta kompetensi pemerintahan. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media