Hanya Rp5 Ribu, Es Mangga Simpang Tiga Lubuk Minturun Jadi Incaran

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang, Sumbarpro —Kebanyakan orang setuju, buah-buahan adalah menu yang harus tersaji di atas meja selama berbuka di bulan suci Ramadan.

Tak heran, ketika Ramadan 1444 H datang, berbagai macam menu olahan dari buah dijual oleh pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sumi Saputri (19 tahun), pedagang takjil dari berbagai macam buah di Simpang Tiga Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang misalnya.

“Selama berjualan takjil, saya lebih memilih berjualan yang ada buah-buahan sih. Sebab kebanyakan orang pasti suka,” ucap Sumi Saputri, Rabu sore (5/4).

Tidak berbohong, stand jualannya di Simpang Tiga itu menarik rasa penasaran dari para pembeli. Warna-warni dari takjil yang dijual menggugah selera dan mata yang memandang. Di tengah cuaca panas, obat haus ialah minuman yang melibatkan es di dalamnya.

“Di sini ada empat varian yang saya jual. Ada sup buah, es mangga, capcin, dan lemon tea, kita mulai buka dari pukul tiga sore,” jelasnya.

Begitu haus, mata akan tertuju pada berbagai macam es yang ada di atas meja milik Sumi. Warnanya yang selaras, serta embun pada es mengundang dahaga.

“Jam tutup sih relatif, kadang sebelum berbuka puasa, kadang setelah. Tapi selama ini kebanyakan di sebelum berbuka puasa,” tambahnya.

Untuk varian buah pada sup buah, dikatakannya ada buah naga, semangka, pepaya, mangga, dan lain-lain.

“Selain sup buah, di sini paling favorit ada es mangga. Harganya sama, Rp5000 aja,” katanya.

Es berwarna kuning itu seolah memanggil. Menyapa kerongkongan yang haus karena berpuasa.

“Campurannya dari sirup, buah mangga, es, serta susu. Semua bahan kita beli fresh, mungkin itulah kenapa banyak pembelinya,” ucapnya.

Mendengarnya saja membuat hati ingin mencoba. Pembeli kian datang silih berganti untuk berbelanja kebutuhan berbuka puasa.

“Selama ini saya jarang hitung. Barangkali bisa sampai ratusan bungkus lah setiap hari,” tuturnya.

Ia berharap, di momentum bulan Ramadan 1444 H ini dapat meningkatkan minat pembeli serta meraup keuntungan. Pula setiap ibadah dapat diterima dan setiap dosa dapat diampuni oleh Allah SWT. (kom/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media