Hari Ini, 19 Titik Lokasi SKTT Moderasi Beragama CPPPK Kemenag Sumbar Berjalan Sukses | Sumbarpro

Hari Ini, 19 Titik Lokasi SKTT Moderasi Beragama CPPPK Kemenag Sumbar Berjalan Sukses

by Redaksi
A+A-
Reset
Hari Ini, 19 Titik Lokasi SKTT Moderasi Beragama CPPPK Kemenag Sumbar Berjalan Sukses

Padang, Sumbarpro – Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) moderasi beragama Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama se-Indonesia tahun 2023 secara serentak sejak Rabu pagi (12/4/2023) sukses digelar.

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui panitia pelaksana menyatakan kesiapan menyukseskan seleksi yang dilaksanakan di 19 Titik Lokasi (Tilok) di kabupaten/kota.

Hari ini sesuai rencana masing-masing tilok menggelar seleksi CAT dengan dimulai dari pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 15:30 WIB.

Melalui koordinasi Whatsapp Group tampak panitia pelaksana seleksi saling melaporkan perkembangan pelaksanaan di titik lokasi penugasan mereka.

Sekretaris panitia pelaksana H Fauqa tampak sejak awal mengingatkan agar setiap panitia memastikan pelaksanaan seleksi sesuai dengan arahan petunjuk teknis panitia pusat.

Ia menyatakan pelaksanaan SKT Tambahan moderasi beragama hari ini di 19 titik lokasi dapat berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah pelaksanaan seleksi CPPPK hari ini di seluruh titik lokasi Sumatera Barat dapat berjalan lancar dan sukses walau ada sedikit kendala namun dapat teratasi dengan baik,” terang pria yang saat ini menjabat sebagai ketua tim kerja kepegawaian ini.

Ia juga menyebutkan total peserta CPPPK yang mengikuti CAT moderasi beragama dari Sumatera Barat tahun ini adalah 3.619 orang.

Di setiap titik lokasi, panitia daerah telah memaksimalkan pelayanan kepada peserta termasuk kepada peserta penyandang disabilitas.

Di salah satu titik lokasi yakni di MAN 2 Pesisir Selatan tampak Kankemenag Pesisir Selatan H Abrar Munanda ikut memantau pelayanan seleksi untuk peserta disabilitas.

Dikatakannya dalam pelaksanaan SKTT peserta disabilitas mendapatkan perhatian khusus dari panitia. Mereka didahulukan dari peserta lainnya dan didampingi panitia dalam hal pelayanan, mulai dari registrasi sampai menuju ruang ujian, mereka difasilitasi. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media