Hasil Evaluasi, STY Diminta Bekerja Lebih Baik Lagi

by Redaksi
A+A-
Reset
Hasil Evaluasi, STY Diminta Bekerja Lebih Baik Lagi

Jakarta, Sumbarpro – PSSI melalui Komite Eksekutif telah menerima laporan hasil evaluasi terkait kinerja Shin Tae-yong (STY). Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Departemen Teknik PSSI, pelatih asal Korea Selatan ini diminta untuk bekerja lebih baik di berbagai kompetisi yang akan dihadapi skuat Garuda di sepanjang tahun ini.

“PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan, mengingat timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun. Utamanya bukan hanya skuat senior, namun juga tim U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Seperti diketahui, di sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023, Shin Tae-yong sudah menakhodai timnas di berbagai kompetisi tingkat ASEAN dan Asia. Mulai dari SEA Games Filipina, AFF U-19, Kualifikasi Piala Asia Senior dan U-19, hingga terakhir AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Hasil yang didapat pun antara lain skuat tim U-23 Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games Filipina. Kemudian Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia yang akan digelar di Qatar tahun ini. Serta lolosnya tim U-19 Indonesia ke Piala Asia AFC yang akan digelar di Uzbekistan bulan Maret.

Sayang, pada AFF Mitsubishi Electric Cup, timnas Indonesia tak mencatat hasil manis dan hanya puas sebagai semifinalis setelah kalah dari skuat Vietnam di babak semifinal.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media