Hasil FA Cup: Kalahkan Sheffield, Manchester City ke Final

by Redaksi
A+A-
Reset
Hasil FA Cup: Kalahkan Sheffield, Manchester City ke Final FA Cup

Sumbarpro – Manchester City ke Final FA Cup seteleh mengalahkan Sheffield United di babak semifinal. The Citizens menang dengan skor 3-0.

Laga semifinal FA Cup Manchester City kontra Sheffield United tersaji di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2023) malam WIB. Riyad Mahrez menjadi bintang lapangan di pertandingan ini. Pemain asal Aljazair tersebut mencetak tiga gol kemenangan Man City.

Mantan pemain Leicester City tersebut mencetak gol pada menit ke-43, 61, dan 66. Torehan ini membuatnya menjadi pemain pertama sejak 1958 yang mampu mencetak tiga gol di semifinal Piala FA.

Kemenangan atas Sheffield United membawa Manchester City melaju ke babak final FA Cup. Nantinya di partai puncak mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Sheffield United

Manchester City diprediksi akan menang mudah para pertandingan ini. Namun, kenyataannya Sheffield mampu memberikan perlawanan dan membuat Man City kesulitan. Baru dua menit laga berjalan, kontestan Divisi Championship itu mengancam gawang The Citizens lewat tembakan jarak dekat Iliman Ndiaye.

Manchester City/The Independent

Sheffield juga tampil disiplin pada laga ini, sehingga Man City kesulitan mencetak gol. Baru pada menit ke-43 Riyad Mahrez berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan bebas. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Man City.

Memasuki babak kedua, Sheffield masih tetap tampil seperti babak pertama. Mereka mampu membuat Man City kesulitan untuk membuat peluang bersih. Namun kesalahan pemain bekalang Sheffield kembali dimanfaatkan Man City menjadi gol pada menit ke-61.

Riyad Mahrez mencuri bola dari penguasaan pemain Sheffield. Ia lalu menggiring bola sampai ke area kotak penalti dan melakukan penyelesaian sempurna.

Selang lima menit, Riyad Mahrez mencetak gol ketiga untuk Manchester City. Ia mampu menyelesaikan umpan dari Jack Grealish dengan sepakan kaki kiri terarah.

Man City berhasil mempertahankan keunggulan tiga gol dan mengamankan tiket ke final Piala FA. Hal ini sekaligus membuat peluang Man City untuk meraih treble winner pada musim ini semakin besar.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media