Hasil Liverpool vs Arsenal: Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan | Sumbarpro

Hasil Liverpool vs Arsenal: Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

by Redaksi
A+A-
Reset
Hasil Liverpool vs Arsenal: Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Sumbarpro – Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor 2-2. Roberto Firmino menjadi penyelamat Liverpool, golnya pada akhir laga membuat kedua tim hanya meraih satu poin.

Laga bigmatch Liverpool vs Arsenal berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (9/4/2023) malam WIB. Arsenal yang berstatus sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu melalui gol Gabriel Martinelli pada menit ke-8 dan Gabriel Jesus pada menit ke-28.

Tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol dari Mohamed Salah pada menit ke-42 dan Roberto Firmino pada menit ke-87. Sejatinya Livepool bisa mencetak lebih banyak gol jika eksekusi penalti Mo Salah bersarang ke gawang Arsenal.

Hasil ini membuat Arsenal belum bisa mematahkan kutukan 11 tahun tak bisa menang atas The Reds saat bermain di Anfield. Terakhir kali The Gunners menang di Anfield adalah pada 2012. Saat itu mereka mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0.

Meski gagal mengamankan tiga poin, Arsenal masih tetap memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Mereka unggul enam poin atas peringkat ke-2 Manchester City. Sementara Liverpool tetap berada di peringkat ke-8 dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Laga belum genap berjalan 10 menit, tim asuhan Mikel Arteta sudah unggul melalui gol Gabriel Martinelli. Penyerang asal Brazil tersebut sempat menggiring bola ke dalam kota penalti Liverpool sebelum akhirnya mencetak gol.

Selang 20 menit setelah gol pertama, Arsenal menambah keunggulan lewat sundulan Gabriel Jesus. Mantan pemain Manchester City itu berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Gabriel Martinelli.

Tertinggal dua gol membuat Liverpool tampil lebih menyerang. Berbagai upaya dilakukan untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Hasilnya pada menit ke-42 Mohamed Salah berhasil mencetak gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Arsenal.

Memasuki babak kedua, Liverpool tampil lebih agresif. Pasukan Juergen Klopp sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-52. Namun sayangnya eksekusi penalti Mo Salah gagal membuahkan gol.

Untuk menambah daya gedor, Klopp mencoba melakukan beberapa pergantian pemain. Beberapa peluang tercipta, namun hingga menit ke-85 belum ada gol yang tercipta.

Barulah pada menit ke-87 gol kedua Liverpool lahir melalui tandukan Roberto Firmino. Ia sukses memanfaatkan umpan lambung Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan penyerangan The Reds. Skor 2-2 menjadi akhir dari laga ini.  

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media