Indonesia Antisipasi Perlawanan Burundi di Laga Kedua

by Redaksi
A+A-
Reset
Indonesia Antisipasi Perlawanan Burundi di Laga Kedua

Jakarta, Sumbarpro – Skuad Garuda akan menghadapi Burundi di laga kedua FIFA Match Day, Selasa (28/3) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Untuk itu, Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong akan mengantisipasi permainan lawannya itu di laga nanti.

“Kemarin latihan pemulihan dan hari ini latihan antisipasi pertandingan besok. Secara keseluruhan kondisi baik, maka persiapan akan baik dan kami siap untuk laga besok,” kata Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengatakan sudah menganalisa permainan lawannya. Dia tak hanya melihat satu orang pemain saja, melainkan Burundi secara keseluruhan.

“Saya sudah melakukan analisa untuk semua pemain Burundi. Jadi dengan analisa itu, saya melihat match kemarin 70-80 persen sudah dimainkan. Di babak kedua juga baru dimainkan intinya,” ungkapnya.

“Pastinya lawan juga akan menunjukkan yang lebih baik dari kemarin. Jadi saya tidak hanya mewaspadai satu pemain aja, tapi semuanya,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu pencetak gol Indonesia di laga pertama, Dendy Sulistyawan, dia bertekad untuk memetik kemenangan lagi atas Burundi di laga kedua FIFA Matchday. Menurut Dendy, keberhasilannya mencetak gol pada laga sebelumnya merupakan sebuah bonus dari kerja sama tim.

“Motivasinya ingin selalu memberikan yang terbaik selagi masih diberikan kepercayaan turun sebagai pemain 11 pertama terus kerja keras untuk tim,” ucap Dendy.

“Kalau masalah gol kemarin itu saya anggap bonus, bonus kerja keras tim sama-sama. Jadi yang terpikirkan bukan siapa yang mencetak gol, tapi gimana kita bisa memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Di laga pertama, Indonesia sukses menekuk Burundi 3-1. menit ke-6′. Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho adalah deretan pemain yang menjadi penentu kemenangan tim Garuda saat itu.

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media