Ini 5 Perhatian Pemkab Agam Jelang dan Pasca Lebaran 1444 H

by Redaksi
A+A-
Reset
Ini 5 Perhatian Pemkab Agam Jelang dan Pasca Lebaran 1444 H

Agam, Sumbarpro – Demi mewujudkan kondisi aman, nyaman dan tentram menjelang dan sesudah lebaran 1444 H, Pemerintah Kabupaten Agam merumuskan sejumlah perhatian yang mesti dipenuhi.

Lima topik yang menjadi perhatian yakni pengamanan lebaran, ketertiban di tempat wisata, ketersediaan pangan, mitigasi bencana alam dan antisipasi kelangkaan BBM baik menjelang maupun pasca Idul Fitri 1444 H.

Hal ini disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM saat rapat koordinasi persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri bersama seluruh jajaran Forkopimda di Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis (6/4/2023).

“Kita ingin Agam benar -benar kondusif pada lebaran tahun ini. Untuk itu, sejumlah topik harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Bupati merinci soal pengamanan lebaran. Bersama Forkompinda pihaknya berupaya memastikan keamanan, ketertiban, kenyamanan pemudik atau perantau yang pulang kampung.

“Pemerintah daerah dan TNI/Polri berupaya agar kamtibmas bisa terwujud, demikian juga rekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan,” sebutnya.

Selanjutnya, pemerintah daerah juga mewujudkan ketertiban di tempat wisata dan keramaian masyarakat. Pihaknya membuat posko- posko di sejumlah titik seperti di Tiku, Muko- Muko, Linggai Park dan sebagainya.

Perhatian selanjutnya, pemerintah daerah juga mengawasi ketersediaan pangan. Sehingga, kebutuhan masyarakat jelan dan pasca lebaran dapat terus terpenuhi.

Soal mitigasi bencana juga menjadi perhatian pemerintah daerah. Sejumlah alat berat dan personil disiagakan di beberapa titik yang berpotensi tinggi terjadi bencana alam.

“Sehingga ketika terjadi bencana respon bisa lebih cepat. Untuk itu, tim siaga bencana dan alat berat perlu standby di lokasi- lokasi yang rawan bencana,” ucapnya.

Pada lebaran tahun ini, pemerintah daerah juga mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal ini mengingat tingkat kendaraan yang masuk ke Agam akan diprediksi meningkat.

“Untuk mewujudkan kondisi Agam yang kondusif ini, kami pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dari pimpinan Forkopimda Agam. Semoga kenyamanan di tengah- tengah masyarakat bisa kita upayakan bersama,” ujarnya. (amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media