Jelang Lebaran 2023, Polres Dharmasraya Terjunkan Personel Gelar Patroli

by Redaksi
A+A-
Reset
Jelang Lebaran 2023, Polres Dharmasraya Terjunkan Personel Gelar Patroli

Sumbarpro – Kepolisian Resor Dharmasya menerjunkan personel Polsek Jajarannya untuk melakukan patroli diwilkum masing-masing dipusat keramaian dan pasar, Rabu, 19/04/2023.

Patroli ini sengaja diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan menjelang perayaan Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

Tampak sejumlah personil Polsek Sitiung sedang melakukan pengecekan dan patroli di pasar Blok Sitiung dan di Bank Nagari Capem Koto Agung, Bank BRI Unit Sitiung, dan Pasar Tradisional Koto Agung. Lokasi ini merupakan rawan terhadap Kejahatan baik pencurian, perampokan dan tindak kejahatan lain yang merugikan kepada masyarakat.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sitiung AKP Agus Salem, saat dihubungi Kasubsi Penmas Sihumas ipda Marbawi mengatakan patroli bersenpi itu menyasar tindak kejahatan 3C, yakni curat, curas, dan curanmor. Biasanya, kebutuhan saat Lebaran yang semakin banyaak membuat pelaku kejahatan bertindak nekat.

“Jadi kami lakukan patroli antisipasi kejahatan 3C. Mengingat menjelang Lebaran seperti ini intensitas kejahatan meningkat,” ujar Marbawi

Ipda Marbawi menambahkan patroli aparat polisi dengai menyasar lokasi-lokasi yang rawan kejahatan. “Jadi patroli ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” ujarnya.

Selain menyasar kejahatan 3C, lanjut Ipda, patroli tersebut juga mengantisipasi terjadinya kemacetan pada arus mudik Lebaran 2023. Tak hanya itu, patroli yang dilakukan polres beserta jajaran juga akan mengantisipasi maraknya aksi balap liar saat bulan puasa.

” Intinya kita ingin menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman di Kabupaten Dharmasraya.” Pungkasnya.

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media