Kakan Kemenag Kota Padang Imam Shalat Idul Fitri 1444 H di Balaikota Padang | Sumbarpro

Kakan Kemenag Kota Padang Imam Shalat Idul Fitri 1444 H di Balaikota Padang

by Redaksi
A+A-
Reset
Kakan Kemenag Kota Padang Imam Shalat Idul Fitri 1444H do Balaikota Aie Pacah di Kota Padang

 

Padang, Sumbarpro.com — Pagi ini lantunan Gema takbir berkumandang di seluruh Nusantara dari sabang sampai Merauke begitupula di Kota Padang tepatnya di Lapangan Upacara Balaikota Aie Pacah Kota Padang. Terlihat lapangan tersebut dipenuhi para Jemaah yang mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri pertanda umat Islam merayakan hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh.

Demikian diungkapkan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi sekaligus Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang yang juga mengImami Shalat Idul Fitri tersebut, dan sebagai Khatib Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Barat H. Duski Samad.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Fitri 1444H /2023M pada Sabtu 22 April 2023 pagi berlangsung dengan khidmat dan dipadati Ratusan Jemaah berasal dari Warga Kota Bingkuang tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi menjelaskan bahwa ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota terkait menjadikan area Balaikota tidak hanya sebagai pusat pemerintahan, namun juga pusat kegiatan masyarakat dan keagamaan di Kota Padang.

Pada momentum tersebut, H. Edy Oktafiandi mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi kaum muslimin/ muslimat Kota Padang dan Kementerian Agama Kota Padang Khususnya.

“Atas nama pribadi dan Kemenag Kota Padang dan Warga Kota Padang, kami mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, selamat meraih kemenangan, mohon maaf lahir dan bathin,” Jelas Kepala Kantor.

“Semoga lebaran kali ini silaturrahim antar kita sesama kian erat terajut dan rayakan lebaran dengan kesederhanaan,” ajak Kemenag.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Kepala Subbag Tata Usaha, Segenap Unsur Kepala Seksi/ Penyelenggara, Pengawas Madrasah/PAI, Kepala Madrasah, Kepala KUA se Kota Padang beserta Aparatur Sipil Negara Jft Jfu dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang.

Dihadiri juga oleh, Walikota Padang Hendri Septa, Kapolres Padang Ferry Harahap, Sekda Kota Padang Andree Algamar, Ketua MUI Kota Padang H. Japeri Jarap, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang, dan sejumlah Elemen Terkait dilingkungan Pemerintah Kota Padang. (*) rzk

(ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media