Kapolres Dharmasraya Bersama Forkopimda hadiri pembukaan Takbir Keliling dan Pawai Obor

by Redaksi
A+A-
Reset
Kapolres Dharmasraya Bersama Forkopimda hadiri pembukaan Takbir Keliling dan Pawai Obor

Sumbarpro – Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIK., menghadiri pembukaan takbiran dan Pawai Obor malam Hari Idul Fitri 1444 H, dihalaman Mesjid Agung Dharmasraya Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Kamis (21/04/2023) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Muspida yakni Bupati Tuanku Sutan Riska, S. E, Sekda Adlisman, S.E, M.si, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, S.H, Danyon C Brimob, Dandim 0310/SS diwakili Mayor Caj (K) Tuti Andayani, Komandan Batalyon C Dharmasraya Kompol Encep Hendri, S.H, para SKPD Pemkab Dharmasraya serta para tamu undangan lainnya.

Pawai Obor dan takbir keliling ini merupakan tradisi warga Kabupaten Dharmasraya setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan menyambutnya lebaran Idul Fitri, Takbir keliling dan pawai obor kali ini rutenya dimulai dari Sentra IKM Logam menuju halaman Mesjid Agung Dharmasraya.

Peserta takbir keliling dan pawai Obor ini terdiri dari 11 kontingen perwakilan Kecamatan dengan menggunakan mobil hias dan berjalan kaki, tiap-tiap Kontingen tersebut dipimpin langsung oleh walinagarinya. Kegiatan kali ini bertemakan kebersamaan semangat dalam ukhuwah islamiyah mewujudkan kabupaten Dharmasraya maju yang Mandiri dan berbudaya.

Kapolres Dharmasraya Akbp Nurhadiansyah mengatakan kami sangat mendukung sekali kegiatan takbir keliling dan Pawai Obor ini, sehingga dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1444 H/2023. ucap Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga menurunkan personil Polres dan Polsek, juga TNI, Dishub serta Sat Pol PP untuk mengawal jalannya kegiatan pawai kendaraan hias dan takbiran agar berjalan aman dan lancar hingga selesai.

Kapolres Dharmasraya Akbp Nurhadiansyah mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat dapat sama-sama mendukung jalannya acara ini dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tutup Kapolres.

Selesai pelaksanaan Takbir keliling dan pawai Obor kapolres juga ikut melakukan pemukulan beduk bersama Bupati dan Forkopimda sebagai tanda dimulainya Takbir bersama di kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini diakhiri pemberian hadiah kepada kontingen Kecamatan yang memenangkan juara 1,2 dan 3 lomba takbir keliling dan pawai Obor oleh Bupati Tuanku Sutan Riska dan pejabat pemkab secara simbolis.

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media