Kapolres Pasaman Barat Pimpin Safari Ramadhan Pemkab Di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie

by Redaksi
A+A-
Reset
Kapolres Pasaman Barat Pimpin Safari Ramadhan Pemkab Di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie

Sumbarpro.com – Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M memimpin Tim Safari Ramadhan 1444 H pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di Masjid Al Muhajirin yang berada di Jorong Bandar Baru, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Selasa (28/03/2023).

Turut serta dalam rombongan yang di Ketuai oleh Kapolres Pasaman Barat antara lain, Asisten III Drs. Raf’an, Kadis Koperindak Fahren S.Sos, Kepala DPMN Randi Hendrawan S.IP M.Si, Kepala Dinas Sosial Hermanto A.Ma,PD, Kabag Protokoler Winardi S.Pi, Kabag Organisasi Dewi Afrieni S.STP,M.M, Ustad Suharjo Lubis S.Pdi M.Ag, Wakil II BAZNAS Sutarmon, serta Kabid Pertanian Afdal S.P.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Pasaman Barat AKP Yuliadi, S.H., M.H, Kasat Binmas AKP Jasmardi, S.H, Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H, Camat Sasak Ranah Pasisie Perdinan Ujang, S.Sos, Wali Nagari Sasak Noprizal, para tokoh adat, tokoh masyarakat, serta para tokoh agama se-Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Antusias warga cukup tinggi dalam kegiatan Safari Ramadhan yang diawali dari berbuka bersama di Kantor Camat Sasak Ranah Pasisie, kemudian dilanjutkan shalat magrib dan shalat isya berjamaah hingga shalat tarawih yang dipimpin Imam Ustadz Suharjo Lubis, S.Pdi., M.Ag.

Selanjutnya Kapolres Pasaman Barat menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan keagamaan rutin yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pasaman Barat pada bulan suci Ramadhan, melalui giat safari Ramadhan ini banyak sekali manfaat yang kita dapat, baik dari kami sendiri maupun warga masyarakat khususnya Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, selain menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat, kita juga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan lewat kegiatan ini.

“Kegiatan safari Ramadhan ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Kegiatan ini selain menjalin silaturahmi, juga menjadi ajang menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Kapolres.

Dikesempatan ini juga, Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dengan Polri untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi dalam menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pasaman Barat khususnya di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, apabila ada kejadian Kapolres meminta kepada masyarakat untuk segera melapor ke layanan hotline Polri 110.

Usai sambutan, diserahkan bantuan dari Pemkab Pasaman Barat yang diwakili oleh Kapolres Pasaman Barat kepada pengurus Masjid Al Muhajirin Irman, S.Pd sebesar 15 juta rupiah guna pembangunan dan renovasi masjid.

Selanjutnya Bapak Irman, S.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Kapolres Pasaman Barat beserta rombongan dalam kegiatan safari Ramadhan dan dipilihnya Masjid Al Muhajirin sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan Pemkab Pasaman Barat tahun ini.

Selesai penyerahan bantuan kegiatan dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Suharjo Lubis dalam tausiyah mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa, serta mengajak kepada jemaah masjid Al Muhajirin untuk mencintai Al-Qur’an. “Mari kita jadikan momentum Ramadhan untuk rutin membaca Al-Qur’an kalau perlu mengkahatamkannya. Sebab ibadah membaca Al-Qur’an pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ujarnya. (HumasResPasbar)

(tns/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media