Kapolri Jenderal Listyo Sigit Siapkan Mudik Gratis Bagi Masyarakat

by Redaksi
A+A-
Reset
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Siapkan Mudik Gratis Bagi Masyarakat

Jakarta, Sumbarpro – Polri kembali akan menggelar program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri tahun 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan program mudik gratis itu dalam pembahasan secara menyeluruh. Termasuk terkait dengan kesiapan jumlah bus.

“Sedang kita diskusikan kesiapan jumlah kendaraan yang siap,” kata Kapolri dalam keterangannya, Selasa (28/3/2023).

Disisi lain, Kapolri juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Korlantas Polri untuk sejak dini menyiapkan strategi pengamanan dan penjagaan yang baik terkait pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 2023.

Terlebih berdasarkan pernyataan dari Kemenhub, jumlah pemudik pada 2023 akan lebih besar dibanding pada 2022. Tahun ini, diperkirakan sebanyak 123 juta masyarakat akan melakukan mudik.

“Jadi artinya tentu kita bisa bayangkan bagaimana kalau rekayasa lalu lintas yang kita persiapkan ke depan tidak kita laksanakan secara maksimal. Pengalaman kemarin, mudik di 2022 yang tadinya kita perkirakan bahwa akan terjadi kemacetan luar biasa, alhamdulillah bisa kita atasi,” ucap Kapolri.

Untuk memastikan mudik tahun ini berjalan aman, nyaman dan lancar, Sigit mengatakan bahwa jajaran Polri telah melakukan koordinasi lebih awal dengan stakeholder terkait dan melakukan peninjauan beberapa jalur utama yang digunakan saat mudik. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media