Kawal Hak Pilih, Panwascam Tanjung Raya Ingatkan ASN Jaga Netralitas

by Redaksi
A+A-
Reset
Kawal Hak Pilih, Panwascam Tanjung Raya Ingatkan ASN Jaga Netralitas

 

Agam, Sumbarpro – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanjung Raya mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk menjaga netralitas dalan pemilu.

Hal ini disampaikan pada Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Tanjung Raya yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan belum lama ini.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Raya, Nofrizal hadir mengatakan para ASN merupakan kelompok masyarakat yang harus menjaga netralitas ada penyelenggaraan pemilu.

Untuk itu, pihaknya mengingatkan sekaligus mengajak para ASN dan perangkat nagari untuk tidak berpihak kepada peserta pemilu.

“Para ASN harus bersikap netral pada pemilu 2024 nanti sesuai ketentuan yang ada. Saya yakin, para ASN di kecamatan mampu menjaga netralitasnya,” ujar Nofrizal.

Pada kesempatan itu, Nofrizal juga mengajak semua pihak agar ikut melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah disusun dan diumumkan oleh PPS.

Ia juga mengajak seluruh unsur lapisan masyarakat untuk turut mengawasi dan memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan, untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis.

“Mungkin masih ada warga kita yang sudah memenuhi syarat tapi belum terdata atau sebaliknya masih ada warga tidak memenuhi syarat yang masih ada dalam DPS, segera sampaikan ke PPS, PPK atau lapor ke Panwaslu Kecamatan,” ucapnya. (amc/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media