Keluarga Besar AKBP STIE 'KBP' Gelar Buka Puasa Bersama | Sumbarpro

Keluarga Besar AKBP STIE ‘KBP’ Gelar Buka Puasa Bersama

by Redaksi
A+A-
Reset
Keluarga Besar AKBP STIE 'KBP' Gelar Buka Puasa Bersama

Padang, Sumbarpro – Keluarga besar Akademi Keuangan dan Perbankan (AKBP) serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan Perbankan dan Pembangunan (STIE “KBP”) Padang menggelar buka puasa bersama pada Kamis (6/4/2023) di aula kampus tersebut.

Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Daswir Siddik, mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pihak kampus setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, kepedulian sosial, mendidik kejujuran, dan saling membersihkan hati antara sesama.

Menurut Daswir Siddik, Yayasan bersama pimpinan lembaga pendidikan terus berupaya agar AKBP-STIE “KBP” Padang ke depan bisa berubah status menjadi Institut Ilmu Ekonomi Keuangan, Bank, dan Pembangunan.

“Insya Allah, secepatnya AKBP-STIE ‘KBP’ akan berubah menjadi Institut. Mudah-mudahan dalam tahun ini telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek RI,” ungkapnya.

Diharapkan lembaga pendidikan ini nantinya lebih bisa berkembang, terkemuka, semakin diminati oleh generasi muda dan masyarakat umum, baik dari dalam maupun di luar Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Ustaz Muhammad Sarkoni memberikan tausiyah dalam acara buka puasa bersama tersebut. Ia mengajak semua orang untuk menjadikan setiap tindakan sebagai ibadah yang ikhlas.

“Apapun jabatan atau profesi yang kita miliki, jadikanlah niat kita lurus dan ikhlas dalam menjalankannya,” katanya.

Ia juga menyampaikan pesan dari Rasulullah yang mengatakan bahwa seseorang yang menyantuni anak yatim akan bersama dengannya di surga.

Ustaz Muhammad Sarkoni juga berharap agar apa yang dilakukan oleh AKBP STIE ‘KBP’ bisa mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Pihaknya juga mengundang Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Almadany, Ponpes Kanzul Ulum Pasia Nan Tigo, Panti Asuhan dan Pondok Tahfiz Al Fath Tauhid Seberang Padang serta santri Panti Asuhan Annisa Padang, kemudian dosen, karyawan, pemuka masyarakat di sekitar kampus, mitra kerja, dan para kerabat yang turut membesarkan kampus ini. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media