Kembali ke Barcelona, ​​Frenkie de Jong Tak akan Jalani Operasi | Sumbarpro

Kembali ke Barcelona, ​​Frenkie de Jong Tak akan Jalani Operasi

by Redaksi
A+A-
Reset
Frenkie de Jong tolak jalani operasi untuk sembuhkan cederanya

Sumbarpro – Barcelona memastikan Frenkie de Jong tak akan jalani operasi setelah ia batal memperkuat Timnas Belanda di Piala Eropa 2024.

Menurut Mundo Deportivo, gelandang 27 tahun itu memilih untuk naik meja operasi dalam menyembuhkan cedera yang berulang kali terjadi di engkel pemikiran.

Sebelumnya diberitakan, gelandang berbakat tersebut akan memperkuat Timnas Belanda asuhan Ronald Koeman di ajang Euro setelah ia mengalami cedera di kandang Athletic Bilbao pada bulan Maret.

Koeman sempat menyatakan kekesalannya terkait penanganan cedera yang dilakukan Barca pada pemain itu.

Mantan pelatih Blaugrana di tahun 2020 hingga 2021 itupun mengkritik klub karena dia menganggap telah membahayakan kebugaran pemain, hingga membuat De Jong tak bisa bermain untuk tim nasional.

Dia menuding Barca sudah memaksa De Jong bermain dalam kondisi yang tidak benar-benar fit, bahkan belum pulih 100 persen, hingga pemain itu kembali cedera di bulan April.

Menariknya, pada awal bulan ini, De Jong sendiri telah mengindikasikan keinginannya untuk mengambil risiko tertentu demi bermain di Euro.

Namun, bertolak-belakang dengan pendiriannya sebelumnya, dia sekarang sudah memutuskan untuk mengambil risiko itu dan menolak untuk melakukan operasi dalam menyembuhkan cedera engkel penandatanganan.

Sejarah Cedera Frenkie de Jong

Mantan gelandang Ajax tersebut diketahui sudah absen sejak 21 April 2024, ketika dia terpaksa meninggalkan lapangan di laga El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Ketika itu, cedera terjadi setelah De Jong berusaha memblokir tendangan keras Federico Valverde, yang membuat engkel mengirimkan pesan mengalami keseleo.

Itu cedera terakhir yang dialami De Jong hingga membuatnya absen untuk ketiga kalinya sejak ia mengalami masalah di area yang sama pada bulan Maret.

Di pertandingan sebelumnya jelang ia mengalami cedera tersebut, De Jong tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia merasa tidak nyaman dengan kondisi engkel ayahnya.

Itu dibuktikan dengan bermainnya gelandang serba bisa tersebut di leg kedua perempat-final Liga Champions melawan PSG, serta laga-laga berikutnya, termasuk El Clasico.

Meskipun ia mengalami situasi seperti saat ini, De Jong memilih untuk tidak melakukan operasi apa pun. De Jong andalkan pengobatan konservatif untuk dapat memulihkan masalah di bawah kondisi tersebut, dan ia akan berusaha memulihkan diri dalam beberapa bulan ke depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media