Kemenag Kota Padang, Gelar Lomba Tahsin Al-Qur’an dan Hifzil Qur’an

by Redaksi
A+A-
Reset
Kemenag Kota Padang, Gelar Lomba Tahsin Al-Qur'an dan Hifzil Qur'an

Padang, Sumbarpro – Dalam rangka  Menyemarakkan Ramadhan Mubarak 1444H, Kantor Kementerian Agama Kota Padang Gelar Lomba Tahsin Al-Qur’an  antar ASN Kemenag Kota Padang  dan Hifzil Qur’an Pejabat Struktural dan Fungsional, berlangsung di Aula Lt. 2 Kemenag setempat pada Kamis (13/4/2023).

Kegiatan tersebut, dibuka secara Resmi oleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H.  Edy Oktafiandi, dalam  Penuturanya disampaikan bahwsanya kegiatann ini murni atas Inisiatif dan Kemauan seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kota Padang.

Sesuai dengan rapat  bersama yang telah diselenggarakan beberapa hari lalu, yang dihadiri Kepala Madrasah dari tingkat MI,MTs,MA dan Kepala KUA Kecamatan Se Kota Padang serta Aparatur Sipil Negara Jft, Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang sepakat menggelar kegiatan ini Gunu untuk menyemarakkan Ramadhan sekaligus untuk memantapkan bacaan Alquran.

Kepala Kantor, mengungkapkan bahwa selain untuk lebih mempererat tali Silaturrahmi ajang lomba tersebut, Juga salah satu bentuk mensyiarkan Al Quran agar senantiasa terus ditingkatkan kecintaan memahami dan membaca serta menghafal Al Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari bukan saja dibulan Ramadhan, ajak Kepala Kantor.

“Dan ini salah satu  pembuktian pejabat jajaran Kankemenag Padang bisa menjadi motivasi bagi Jajarannya dalam mempelajari Al Quran,” ujarnya.

Alhamdulillah kegiatan tersebut, berjalan dengan lancar dan sukses Insyaallah bertabur Hikmah, dengan Menghadirkan Dewan Juri para Qori dan Qoriah tingkat Nasional Elnida , Ermiroza , Syawal.

Diakhir penuturannya, Kepala Kantor mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan  Keluarga besar Kementerian Agama Kota Padang dengan jajaran dalam memperkokoh kebersamaan untuk mengawal moderasi beragama di tengah – tengah masyarakat melalui ajang ini.

“Kami sangat merespon kegiatan ini, pertahankan dan tingkatkan kearah yang lebih baik lagi dan semoga menjadi spirit untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, ungkapnya.

Hadir pada acara  pembukaan tersebut,  Kepala Subbag Tata Usaha, Segenap Unsur Kepala Seksi/ Penyelenggara beserta seluruh Aparatur Sipil Negara JFT, JFU di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.  (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media