Ketua RT dan RW Harus Menjadi Mata dan Telinga Pemerintah

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang, Sumbarpro – Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I Setdako, Edi Hasymi secara simbolis menyerahkan dana operasional triwulan I untuk 13 kelurahan di Kecamatan Koto Tangah. Penyerahan dana tersebut berlangsung di Aula Universitas Perintis Indonesia, Selasa (4/3/2023).

“Semoga ketua RT maupun RW bisa menjadi perpanjangan masyarakat dan menjalin komunikasi yang intens bersama warga,” tuturnya.

Menurutnya, dengan menjalin komunikasi yang intens dapat menerima berbagai informasi dari masyarakat.

“Kerja sama dan komunikasi harus selalu intens dan harmonis dilakukan. Semoga bantuan yang diserahkan dapat membantu kegiatan di lapangan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan,” tuturnya.

Edi Hasymi juga menjelaskan bahwa Ketua RT maupun RW serta lurah sebagai mata dan telinga pemerintah.

“Menjadi tempat bertanya masyarakat, tentu kita berharap dukungan dan sinergi bersama. Pastikan setiap lurah harus berkomunikasi dengan intens bersama RT atau RW,” lanjutnya.

Sementara, Plh Camat Koto Tangah Erwin mengatakan dana operasional triwulan I diserahkan untuk 13 Kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah.

“Dana operasional diserahkan kepada 702 RT, 181 RW dan 699 kader posyandu,” katanya.

Adapun penyerahan dana operasional triwulan I (Januari-Maret) diserahkan kepada masing-masing RT sebesar Rp385 ribu tiap bulan, RW sebesar Rp445 ribu tiap bulan, sementara untuk kader posyandu sebesar Rp100 ribu tiap bulan (kom/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media