Kota Padang Siapkan Generasi Muda Calon Ahli Surga

by Redaksi
A+A-
Reset

Padang, Sumbarpro – Pemerintah Kota Padang menargetkan di bulan Ramadan anak – anak yang melaksanakan pesantren di Kota Padang hafal juz 30 Alquran. Upaya tersebut membentuk generasi muda agar lebih beriman dan taat kepada Allah SWT. Serta mapan untuk menjalani kehidupan di masa depan.

“Bapak/ibu mari bersama sama kita kuatkan iman dan ketaqwaan anak – anak generasi kita ini di dalam bulan ramadhan saat ini, agar mereka membawa bekal yang cukup dimasa depannya nanti,” sebut Wali Kota Padang Hendri Septa pada kunjungannya di Musala Muhammadiyah, Ikur Koto, dalam rangka program Subuh Safari Ramadan, Minggu (26/3/2023).

Hendri Septa menjelaskan bahwa pemerintah telah merancang berbagai program kepada generasi muda – mudi sebagai calon ahli surga. Hal tersebut juga harus didukung dengan orang tua serta tenaga pendidik.

“Mari bersama kita berkolaborasi mewujudkan program yang telah dirancang pemerintah yakni siswa yang tamat dari sekolahnya menjadikan mereka hafidz qur’an,” jelas Wako Padang.

Di sisi lain, Hendri Septa juga mengungkapkan bahwa saat ini upaya tersebut mampu menghindari sikap serta tingkah laku anak kita yang tidak baik menjadi baik.

“Saat ini lagi marak – maraknya tawuran, maka dari itu saya meminta agar orang tua senantiasa mengarahkan anaknya ke mesjid/ mushala di bulan puasa ini, mudah – mudahan itu mampu mengatasi hal yang tidak baik kepada anak kita,” ungkapnya.

Ditambahkannya pada pesantren tahun ini peserta berasal dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Hal tersebut memberikan dampak dalam mendidik generasi muda – mudi menjadi insan yang berguna.

“Hari ini kita melaksanakan Subuh Safari Ramadan, dan masyarakat serta anak kita sangat ramai mengikuti awal pesantren di sini, mudah – mudahan anak kita mendapatkan pemahaman tentang agama dan menjadikan bekal saat dewasa nanti,” ungkapnya. (kom/*)

Berita Terkait

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media