Kunjungan TSR Kanwil Kemenag Sumbar 2023 Berakhir di Mushalla Khairul Ikhwan Sago Pessel | Sumbarpro

Kunjungan TSR Kanwil Kemenag Sumbar 2023 Berakhir di Mushalla Khairul Ikhwan Sago Pessel

by Redaksi
A+A-
Reset
Kunjungan TSR Kanwil Kemenag Sumbar 2023 Berakhir di Mushalla Khairul Ikhwan  Sago Pessel

Pesisir Selatan, Sumbarpro – Malam Senin (3/4) merupakan malam terakhir kunjungan Tim Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Sumbar dari 6 titik lokasi di Kabupaten / Kota Sumatera Barat di tahun 1444 H / 2023 M.

Kali ini Tim Safari Ramadhan bersilahturahmi, shalat isya, tarawih serta witir berjamaah  bersama jamaah  Mushalla Khairul Ikhwan Komplek Perumahan Bumi Sago Damai (BSD) Sago Salido Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Tim Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi di dampingi Kepala Bidang Penerangan Agama dan Keagamaan Islam , Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Yufrizal.

Turut Hadir dari Kanwil, Perwakilan Tim Kerja dari Bagian Tata Usaha dan Bidang diantaranya Ahmad Muzammi, H. Ulil Amri, H. Rizki Ronaldi, Afrizal, Firdaus,Indra Gunawan, H. M. Rifki, Afrizal, Yesfi Mira Andria, Gopi Bermana, Bayu, Ilham Dhani, beserta 60 orang Tim dari Kemenag Kab. Pesisir Selatan.

Di momen ini Kakanwil menyampaikan peran tugas dari Kementerian Agama dalam memajukan  pembangunan nasional sesuai visi dan misi Kementerian Agama.

“Kementerian Agama diberikan tanggung jawab oleh negara dalam  memberikan layanan keagamaan untuk setiap lini kehidupan umat, mulai pernikahan, pendidikan, haji, zakat, wakaf menjaga kerukunan umat beragama  dan lain-lain artinya Kemenag berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk umat, ” tutur Kakanwil.

H Helmi berpesan untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan menambah ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama, dengan cara mendukung program pesantren Ramadhan dan ceramah agama.

Dan Kakanwil meminta masyarakat dapat memanfaatkan fungsi dan layanan yang telah disediakan jajaran Kementerian Agama terutama dibidang pendidikan.

“Mari kita lanjutkan pendidikan anak-anak kita melalui madrasah- madrasah yang dimiliki Kementerian Agama, ” tutur Kakanwil.

Sedangkan Kepala Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan H Abrar Munanda dalam sambutannya bangga dan terima kasih karena menunjuk Kabupaten sebagai lokasi safari Ramadhan oleh Kanwil.

Ia juga melaporkan  sepuluh program gema sammara berkah yang dilaunching Gubernur bersama Kanwil Kemenag Sumbar  telah terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan ini sama dengan lokasi kunjungan sebelumnya tim menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari UPZ  dan 1 bok Paket Al Quran.

Selain itu Kakanwil tampak juga membagikan hadiah bagi para  anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan keagamaan yang diajukan saat menyampaikan arahan. (ak/*)

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media