La Liga Membuka Pintu Bagi Lionel Messi Kembali ke Barcelona dengan Syarat | Sumbarpro

La Liga Membuka Pintu Bagi Lionel Messi Kembali ke Barcelona dengan Syarat

by Redaksi
A+A-
Reset
Gilabola.com

Sumbarpro – Barcelona tampaknya akan mulus datangkan lagi Lionel Messi ke Camp Nou, setelah Presiden La Liga Javier Tebas mengaku membuka pintu untuk bintang Argentina itu kembali ke klub Catalan yang pernah membesarkan namanya.

Lionel Messi akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2023 saat kontraknya di PSG berakhir. Wakil Presiden Barcelona, ​​Rafa Yuste, membenarkan bahwa pembicaraan telah dilakukan dengan pihak Messi dalam upaya klub memboyong La Pulga kembali ke Blaugrana.

Namun di saat Barca tengah berjuang atasi hutang dan harus berhemat 200 juta Euro dari tagihan gaji mereka, Tebas tetap menyelesaikannya secara terbuka bahwa prosesnya akan rumit.

Berbicara tentang Majelis Luar Biasa La Liga di tengah pekan ini, Tebas mengaku membuka pintu untuk kemungkinan kembalinya Lionel Messi ke Barcelona, ​​jika Joan Laporta bisa mengatur ‘rumah tangganya’ dan membuat semuanya berjalan lancar.

“Hari ini, mereka tak bisa mendaftarkan Messi, tapi mudah-mudahan mereka bisa mengelolanya, masih banyak waktu,” ujar Tebas.

La Liga Ingin Lionel Messi Kembali ke Spanyol

“Kami tengah menunggu rencana kelayakan, mereka bisa menjual pemain, (tapi) hari ini sulit. Mudah-mudahan, sebagai sebuah liga, Barca akan melakukan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mendatangkan Messi, tapi kami tak akan mengubah aturan yang bisa membuat mereka datangkan kembali Messi. Saya ingin Messi kembali berlaga di kompetisi ini,” tandas Tebas, seperti dilansir Forbes.

Ungkapan Tebas ini mungkin memperdebatkan klaim pakar transfer Gerard Romero yang menyebutkan bahwa Blaugrana menyampaikan rencana kelayakannya ke La Liga pada akhir bulan Maret, meski tidak jelas apakah hal itu sudah dilakukan atau belum.

Tebas lalu hanya menyarankan agar tim yang saat ini berada di puncak klasemen La Liga itu agar menunggu.

Messi Kembali, Barcelona Bisa Tingkatkan Lagi Pendapatannya

Sementara itu, kembalinya Messi diyakini akan membantu Barcelona meningkatkan pendapatannya – baik sebagai sebuah klub maupun kota, dalam hal penjualan bioskop, tiket dan pariwisata.

Selain itu, akan luar biasa pula bagi Tebas dan La Liga – yang gagal mempersembahkan tujuh Ballon d’Or itu selama beberapa tahun terakhir, sementara mereka juga harus kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus pada tahun 2018.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media