Liga Inggris: Arsenal Tertahan, Man United Naik ke Posisi Tiga

by Redaksi
A+A-
Reset
West Ham vs Arsenal, Liga Inggris - Twitter @Squawka

Sumbarpro – Arsenal kembali kehilangan dua poin setelah hanya bermain imbang di markas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31, Minggu (16/4). Di laga lainnya, Manchester United meraih poin penuh saat bertemu Nottingham Forest.

Kemenangan mudah seolah akan diraih oleh Arsenal di laga kontra West Ham. Pasalnya, The Gunners berhasil unggul dua gol saat laga baru berjalan 10 menit lewat gol Gabriel Jesus dan Martin Odegaard.

Akan tetapi, West Ham sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33 lewat eksekusi penalti Said Benrahma. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda pertandingan.

Tim asuhan Mikel Arteta sejatinya bisa memperlebar jarak. Sayang, penalti Bukayo Saka pada menit ke-52 tak menemui sasaran. Gagal menambah keunggulan, Arsenal justru menemui petaka beberapa menit berselang.

Tepatnya pada menit ke-54, Jarrod Bowen sukses menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan dari Thilo Kehrer. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 2-2 tak berubah.

Hasil imbang ini membuat Arsenal mencatat sejarah buruk. Untuk pertama kalinya, The Gunners gagal menang di dua laga beruntun, setelah sebelumnya unggul dua gol terlebih dahulu.

Man United Gusur Newcastle United

Twitter @ManUtdPhotos

Di pertandingan lainnya, Man United berhasil membawa pulang tiga poin penting dari markas Nottingham Forest. The Red Devils menang dengan skor 2-0, yang membuat mereka kembali ke posisi tiga klasemen.

Man United kini mengoleksi 59 angka, unggul tiga poin dari Newcastle dan sama-sama telah memainkan 30 pertandingan. Newcastle sendiri takluk 0-3 dari Newcastle United pada Sabtu (15/4).

Antony membuka keunggulan Man United pada menit ke-32. Pemain asal Brasil tersebut memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Anthony Martial yang digagalkan oleh Keylor Navas.

Gol kedua Man United baru datang di babak kedua, tepatnya pada menit ke-76. Antony lagi-lagi berperan dalam gol ini, ketika umpan terobosannya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Diogo Dalot.

Tim Asuhan Erik ten Hag sejatinya bisa menang dengan gol lebih banyak. Pasalnya, Man United tercatat mencetak delapan tendangan tepat sasaran, di mana lima berhasil digagalkan Navas dan satu lainnya membentur tiang gawang.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media