Liverpool Tampil Buruk, Klopp: Lawan 10 Orang pun Saya Tak Yakin Menang | Sumbarpro

Liverpool Tampil Buruk, Klopp: Lawan 10 Orang pun Saya Tak Yakin Menang

by Redaksi
A+A-
Reset
Jurgen Klopp - Sky Sports

Sumbarpro – Liverpool tampil buruk saat berhadapan dengan Manchester City pada pekan ke-29 Premier League 2022/2023. Pada pertandingan tersebut Mohamed Salah dan kawan-kawan takluk dengan skor 4-1.

Sebenarnya di pertandingan tersebut The Reds sempat unggul lebih dulu melalui gol dari Mohamed Salah pada menit ke-17. Namun kemudian the Citizens membalas gol tersebut dengan empat gol sekaligus. Empat gol tersebut dicetak oleh Jualian Alvarez, Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan, dan Jack Grealish.

Setelah gol pertama dari Manchester City, pasukan Juergen Klopp tampil begitu buruk. Manchester City mampu menguasai pertandingan sepenuhnya. Menurut catatan Whoscored, setelah gol pertama tersebut The Reds hanya mampu menciptakan satu percobaan. Sementara tim asuhan Pep Guardiola mampu melahirkan 12 percobaan.

Klopp pun menyadari bahwa timnya tampil sangat buruk. Pelatih asal Jerman tersebut menyatakan beruntung Man City tidak serakah dalam mencetak gol.

“Kami cuma mengikuti kemauan mereka, apapun yang mereka inginkan. Kami beruntung, mereka tidak sedang serakah. Tidak ada yang bagus untuk dikatakan terkait pertandingan ini,” kata Juergen Klopp.

Manchester City Bermain dengan 10 Pemain Sekali pun Klopp Tak Yakin Timnya Menang

Saking buruknya penampilan Liverpool saat melawan Manchester City, Juergen Klopp bahkan menilai jika timnya tidak akan bisa menang meskipun the Citizens bermain dengan 10 pemain.

Kemungkinan Manchester City bermain dengan 10 orang bisa saja terjadi jika wasit memberikan kartu kuning kedua pada Rodri. Pemain asal Spanyol itu melakukan pelanggaran yang cukup keras pada Diogo Jota dan Cody Gakpo. Beruntung wasit hanya memberikan satu kartu kuning.

“Saya tidak melihat kejadiannya dengan baik, tapi saya menyadari situasinya,” ucap Klopp.

“Bisakah dia mendapatkan kartu kuning kedua? Ya, mungkin saja. Namun dia tidak mendapatkannya. Saya tidak yakin kami akan menang pada pertandingan hari ini melawan 10 permain, terus terang saja,” lanjut Klopp.

Kekalahan ini membuat Liverpool gagal mendekat ke empat besar. Saat ini mereka baru mengumpulkan 42 poin dari 27 laga dan bertengger di peringkat ke-8.

Sumber

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media