Maifrizon: Pemuda Sangat Penting Dalam Pembangunan Bangsa | Sumbarpro

Maifrizon: Pemuda Sangat Penting Dalam Pembangunan Bangsa

by Mulyadi
A+A-
Reset

Padangpanjang, Sumbarpro.com… Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Maifrizon membuka Pelatihan Digital Marketing untuk wirausaha muda angkatan II.Kegiatan ini dihelat melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD Sumbar, Hidayat dilaksanakan di Mifan Water Park Padang Panjang, Rabu (1/3/2023).

Maifrizon mengatakan, pemuda sebagai objek dan subjek pembangunan sangatlah penting dalam pembangunan bangsa, dan pemuda juga merupakan sumberdaya manusia utama untuk pembangunan ekonomi dan agen kunci untuk perubahan sosial dan inovasi teknologi.

Dia mengatakan, tak hanya hari ini bahkan sejak dulu pemuda menjadi faktor penting keberhasilan pembangunan. Jumlah pemuda yang besar tentunya menjadi modal bagi peningkatan produktivitas nasional jika didukung kualitas dan karakter yang unggul.

Dia mengatakan, di samping itu pemuda sebagai tulang punggung perekonomian harus mampu memikul tanggung jawab demi memajukan bangsa, pemuda harus bisa melanjutkan dan mengisi peranannya untuk pembangunan dan perbaikan bangsa, dengan menggali kembali eksistensi dalam cita-cita kemandirian bangsa dibidang perekonomian. Tidak hanya siap menjadi pekerja, tetapi menciptakan lapangan pekerjaan.

“Entrepreneur menjadi penting karena merupakan ujung tombak perekonomian suatu negara. Merekalah yang memimpin dan menentukan jalan usahanya sesuai bidang masing-masing, yang sebetulnya ikut menentukan arah pergerakan ekonomi dan industri, ” ujarnya kepada wartawan didampingi anggota DPRD Sumbar, Hidayat.

Oleh sebab itu kebangkitan perekonomian tidak terlepas dari konstribusi serta sumbangsih dari para pemuda. Kreativitas pemuda dalam menciptakan lapangan pekerjaan menjadikan pemuda tidak lagi bersikap pasif menunggu pekerjaan datang menghampirinya.

Sementara itu Panitia Pelaksana Ichsan Khalis dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diikuti 50 orang yang merupakan wirausahawan muda dari berbagai kabupaten dan kota tiap angkatan.

Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kemampuan Digital Marketing bagi Wirausaha Muda Sumbar dalam mengembangkan usaha mandiri yang berbasis pada keunggulan lokal dengan pemanfaatan teknologi digital.

“Nara sumber yang dihadiri dalam kegiatan ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Barat, Pengusaha dan Akademisi, ” terangnya.

Dia berharap dari kegiatan ini akan muncul para Entrepreneur muda yang berkompeten dalam mengelola usaha perekonomian baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional. ( Mul )

 

©2023 – All Right Reserved.
Designed and Published by
PT Sumbarpro Jaya Media